as
as

Konferda GAMKI ke IV Resmi Digelar, Pj Gubernur Maluku Sampaikan Harapannya

IMG 20240617 WA0019

Koreri.com, Ambon – Staf Ahli Gubernur Maluku Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Fibra Breemer mewakili Pejabat (Pj) Gubernur Maluku Ir. Sadali le, M. Si., IPU secara resmi membuka Konferensi Daerah (Konferda) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Cabang Provinsi Maluku yang berlangsung di aula BPVP (Balai latihan kerja) – Kementerian Tenaga Kerja Ambon, Minggu (16/06/2024).

Kegiatan Konferda tersebut berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 16 sampai 17 Juni 2024 dengan mengusung tema “Pulihkan Bangsa Kami” (Bsk. Maz 86) dan sub tema “Mewujudkan Kepemimpian muda Kristen yang Transformatis dan Inovatif”.

as

Pj Gubernur dalam sambutannya yang dibacakan Fibra Breemer mengatakan Pemerintah Daerah Provinsi Maluku memberikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan Konferda ini sebagai bentuk manifestasi dan kemandirian organisasi serta kepemimpinan GAMKI kedepan yang lebih baik.

Sadali juga mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksanaan kegiatan yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan kegiatan ini dengan baik.

Dirinya berharap Konferda ini, menjadi momentum strategis untuk meningkatkan kapasitas masyarakat, bangsa dan bernegara.

“Hal yang perlu kami sampaikan diantaranya generasi muda merupakan sumber daya insani yang jika diberdayakan dan disejajarkan dengan berbagai elemen masyarakat lainnya maka akan membawa manfaat adalah masyarakat yang signifikan untuk membangun,” imbuhnya.

Ketua GAMKI Maluku Heppy L. Lelapary
Ketua GAMKI Maluku Heppy L. Lelapary / Foto : Buken

Pada kesempatan itu, Ketua GAMKI Maluku Heppy L Lelapary menambahkan GAMKI adalah organisasi kader yang berbasis pada kekristenan.

“Maka ruang ini kami buka bagi semua kader Kristen yang ingin memenuhi panggilan imannya, kesempatan ini dibuka seluasnya. Kemudian progres nanti di daerah ini akan kelihatan luar biasa pasca kongres,” tandasnya.

Dari sisi kapasitas SDM, GAMKI juga didominasi akademisi, doktor, hingga anggota partai seperti Gerindra dan PDIP.

“Bagi kami ini hak mereka sebagai kader Kristen,” tegasnya.

Ditambahkan Lelapary, hal ini juga memberi pesan GAMKI bisa berkreasi dengan partai politik manapun.

“GAMKI sangat independen sehingga siapa saja boleh bergabung,” pungkasnya.

BKL

as