as
as

Perempuan Muslimat NU Biak gelar aksi angkut sampah

Muslimat NU Biak smph koreri 1

Koreri.com, Biak (24/3) – Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Cabang Kabupaten Biak Numfor, Papua, Sabtu (24/3/2018), melakukan aksi bersih massal lingkungan dengan mengangkut sampah sebanyak 3.000 kilogram guna mendukung program “Biak Tiga Bulan Bersih Sampah”.

“Gerakan pungut sampah bukan hanya kegiatan seremonial belaka karena ini kegiatan mengajar warga Muslimat NU untuk peduli kebersihan lingkungan,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Iwan Is Mulyanto di sela-sela kegiatan.

Juga merupakan rangkaian kegiatan mengisi program Biak Tiga Bulan Bersih Sampah, mulai 21 Januari hingga 22 April 2018.

Kepedulian warga Muslimat NU Biak dalam mendukung program TBBS Kabupaten Biak Numfor patut diberikan apresiasi karena ikut andil dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Aksi angkut sampah sebagai realisasi dari pengamalan nilai keagamaan, yakni menjaga kebersihan sebagian dari nilai keimanan,” katanya.

Iwan mengajak semua elemen masyarakat Biak Numfor dapat mencontoh aksi warga Muslimat NU karena telah berperan nyata ikut melakukan kegiatan sosial aksi angkut sampah massal.

Berbagai kegiatan dalam program TBBS Biak, di antaranya Jumat pagi pantai bersih dengan melibatkan komunitas anak air dan lomba menghias tong sampah dari bahan limbah.

Selain itu, aksi pungut sampah bersama aparatur sipil negara, paguyuban masyarakat Nusantara, aksi bersama komunitas buku serta kegiatan edukasi kebersihan lingkungan di sekolah-sekolah, dan kelompok masyarakat kota Biak.

MP-RR

as