as
as

BI Maluku Gelar Pertemuan Tahunan

koreri Kepala kantor BI Maluku

Koreri.com, Ambon (4/12) – Bank Indonesia (BI) perwakilan Maluku akan menggelar Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) pada tanggal 5 Desember mendatang yang akan dilaksanakan di Hotel Santika, Ambon, Senin, (03/12)

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Maluku, Bambang Pramasudi mengatakan, PTBI di tahun 2018 mengusung Tema “Sinergi Untuk Ketahanan dan Pertumbuhan“

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan kinerja perekonomian Nasional Tahun 2018 dan peran Bank BI dalam menjaga stabilitas moneter, Makro ekonomi dan stabilitas sistem keuangan selama tahun ini,: ujarnya di Ambon, Senin (3/12).

Diungkapkan Pramasudi, dalam pertemuan tersebut juga disampaikan perkembangan ekonomi, stabilitas sistem keuangan dan sistem pembayaran di Provinsi Maluku, pertemuan tersebut adalah tindaklanjut dari pertemuan nasional yang digelar November lalu, yang dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo, Pimpinan Lembaga Negara, perwakilan sejumlah lembaga Internasional.

“BI Maluku, dalam kesempatan tersebut akan menyampaikan pandangan Bank Indonesia mengenai kondisi perekonomian terkini, tantangan dan prospek kedepan, serta arah kebijakan Bank Indonesia,” ungkapnya.

Dijelaskan Pramasudi, dalam kapasitas BI Maluku akan dipaparkan tentang prospek ekonomi Indonesia jangka pendek maupun dalam jangka menengah, termasuk juga menyampaikan pelajaran penting perjalanan ekonomi 2018 agar dapat memperkuat ketahanan dan mendorong pertumbuhan ekonomi kedepan ditengah kondisi ekonomi global yang masih akan kurang kondusif. Bahkan perkembangan ekonomi, stabilitas sistim keuangan dan sistem pembayaran di Provinsi Maluku.

“Akhir dari rangkaian pertemuan tahunan tersebut, BI Maluku juga akan memberikan reward berupa apresiasi penghargaan kepada 15 kategori baik OPD yang dianggap produktif dalam menjaga stabilitas dan pengendalian inflasi, perbankan yang paling aktif dalam penerapan GPN, Korporasi, Individu, dan kelompok usaha,” bebernya.

Pramasudi menambahkan, hal itu sebagai bentuk apresiasi atas kinerja terbaik pelaku ekonomi dan pemangku kepentingan, serta merefleksikan jalinan sinergi antara Kantor Perwakilan BI Maluku dan pelaku ekonomi.

“Yang secara bersama juga membantu pemerintah daerah, OJK dan otoritas lainnya dalam mewujudkan stabilitas makro ekonomi di Maluku termasuk turut serta memfasilitasi akselerasi pertumbuhan ekonomi secara sehat dan berkesinambungan,” tandasnya.

Untuk diketahui kegiatan PTBI direncanakan akan dihadiri oleh Gubernur Maluku, Pimpinan Daerah di Maluku, Anggota komisi XI DPR- RI, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda, Pimpinan Perbankan dan Korporasi non bank, Akademisi, Pengamat Ekonomi, pelaku usaha, dan media massa. (MP-RR)

as