as
as

ASN Pemda Se – Papua Diminta Tingkatkan Pelayanan Publik

IMG 20190529 132917

Koreri.com, Jayapura – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah provinsi dan Pemda Kabupaten/Kota se – Papua diminta untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Menyusul hasil evaluasi dan penilaian oleh Ombudsman RI, Pemprov Papua dan Pemerintah Kota Jayapura mendapat predikat tinggi atau zona hijau terhadap kepatuhan pelaksanaan pelayanan publik.

“Jadi, penilaian itu tidak membuat kita berpuas diri melainkan terus berupaya meningkatkan sumber daya aparatur sehingga semakin berkualitas menuju pelayanan yang prima,” harap Gubernur Lukas Enembe dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Biro Organisasi Setda Papua, Daniel Pahabol, saat pembukaan Bimtek Penyusunan Standar Pelayanan Publik, Survei Kepuasan Masyarakat dan Forum Konsultasi publik di Jayapura, Selasa (28/5/2019).

Dikatakan, dalam UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik telah diatur beberapa kewajiban yang harus dilakukan oleh penyelenggara layanan, di antaranya penyusunan standar pelayanan dan survei kepuasan masyarakat.

Pihaknya akan melakukan pengecekan atas tindaklanjut dari bimtek ini pada tiga bulan ke depan bagi seluruh SKPD yang mengikuti giat ini.

“Hasil pengecekan itu akan menjadi penilaian tersendiri dari pimpinan dalam mengambil kebijakan lebih lanjut,” tandas Gubernur.

Bimtek kerjasama Kemenpan RB dan Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI serta Pemprov Papua ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari.

Narasumber yang dihadirkan dari Kemenpan RB dan LAN RI.

VDM

as