as
as

Kapolda Papua Pimpin Sertijab Dir Polairud dan 10 Kapolres Jajaran

Kapolda Pap Sertijab 10 Kapolres Jajaran kor
Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw saat memimpin Sertijab Dir Polairud dan 10 Kapolres Jajaran

Koreri.com, Jayapura – Bertempat di Aula Rastra Samara, Jumat (8/11/2019), telah dilaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dir Polairud dan 10 Kapolres Jajaran Polda Papua.

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw memimpin langsung prosesi.

Turut hadir Wakapolda Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, Para Pejabat Utama, Para Pamen, Pama, personil Polda Papua dan Bhayangkari Daerah Papua.

Untuk diketahui, pelaksanaan sertijab didasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2852/X/KEP/2019 tanggal 21 Oktober 2019 dimana Dir Polairud Polda Papua Kombes Pol Yulius Bambang Karyanto, mendapatkan promosi jabatan sebagai Kasubditfasharkam Ditpolairud Korpolairud Baharkam Polri.

Selanjutnya jabatan Dir Polairud Polda Papua akan diisi Kombes Pol Ir. Kasmolan yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Polair Baharkam Polri.

Kemudiam, surat Telegram Nomor: ST/2855/X/KEP/2019 tertanggal 21 Oktober 2019 tentang sertijab 10 Kapolre jajaran di Polda Papua yang dirincikan sebagai berikut,

Kapolres Mappi AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K., M.I.K diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Bangli Polda Bali digantikan AKBP Kosmos Jeujanan yang sebelumnya Ka SPKT Polda Papua.

Kapolres Jayawijaya AKBP Tony Ananda Swadaya, S.H dimutasikan sebagai Pamen Polda Papua dan digantikan AKBP Dominggus Rumaropen, S.Sos., MM. yang sebelumnya menjabat sebagai KasubditBhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Papua.

Kapolres Sarmi AKBP Paul Isak Saukoly dimutasikan sebagai Pamen polda Papua dan digantikan AKBP Hapry Lanudjun, S.Sos., MM yang sebelumnya menjabat Kasubbidprovos Bidpropam Polda Papua.

Kapolres Mimika AKBP. Agung Marlianto, SIK, MH diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbaglemwil Baglem Rolemtalasrena Polri digantikan AKBP I Gusti Gede Era Adhinata, SIK yang  sebelumnya adalha penyidik madya Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Kapolres Keerom AKBP Muji Windi harto, SIK, SH dimutasikan sebagai Pamen Polda Papua dan digantikan AKBP Baktiar Joko Mujiono, SIK, MM yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirresnarkoba Polda Papua.

Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirresnarkoba Polda Papua dan digantikan AKBP Agustinus Ary Purwanto, SIK yang sebelumnya menjabat Kapolres Puncak Jaya.

AKBP Drs. Mikael Suradal yang sebelumnya menjabat sebagai Irbid Itwasda Polda Papua menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Puncak Jaya.

Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Penri Erison, S.Pd. dimutasikan sebagai Pamen Polda Papua dan digantikan AKBP Kariawan Barus, SH, SIK, MH yang sebelumnya menjabat Kaden A Pelopor Satbrimob Polda Kepulauan Riau.

Kapolres Waropen AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si. dimutasikan sebagai Pamen Polda Papua dan digantikan AKBP Suhadak yang sebelumnya menjabat Kabubdit I Ditintelkam Polda Papua.

Kapolres Boven Digoel AKBP Yohanes Afri Budi Slamet Riyadi, SIK dimutasikan sebagai Pamen Polda Papua dan digantikan AKBP Syamsurijal, SIK yang sebelumnya menjabat Kabagbinopsnal Ditreskrimum Polda Papua.

Kapolda dalam sambutannya menyampaikan mutasi jabatan ini merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri, dan dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional.

Atas nama pimpinan Polda Papua beserta seluruh Staf dan Bhayangkari, Kapolda mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat lama yang selama menjabat, Dir Polairud dan Kapolres di jajaran Polda Papua telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

“Kepada pejabat yang baru saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas. Saya percaya bahwa dengan bekal pengetahuan dan pengalaman serta latar belakang pendidikan yang saudara miliki, akan mampu meningkatkan kiprah dan penampilan serta kinerja  kesatuannya masing – masing dan cepat menyesuaikan ditempat yang baru karena situasi kamtibmas sangatlah penting di masing masing daerah sebagai menunjang kemajuan disegala bidang,” tukasnya.

VDM

as