as
as

Kapolda: Papua Aman dan Kondusif Pasca Insiden Tolikara

IMG 20191112 052616

 

Koreri.com, Jayapura – Kapolda Papua Irjen. Pol. Paulus Waterpauw mengatakan, situasi di Papua saat ini secara umum aman dan kondusif pasca insiden di Kabupaten Tolikara.

bahkan pelayanan publik serta aktifitas masyarakat di 28 Kabupaten dan 1 Kota berjalan seperti biasa.

“Pasca kejadian pembakaran rumah milik Teur Wandik di Karubaga, Kabupaten Tolikara pada hari Sabtu 9 November 2019, situasi di Kota Karubaga saat ini telah aman dan kondusif,” cetusnya di Jayapura, Senin (11/11/2019).

Kendati demikian, Kapolda terus mengingatkan warga untuk tidak takut dan juga tidak boleh dipengaruhi isu – isu provokator karena kasus Tolikara ini telah ditangani penyidik Reskrim setempat.

“Mari kita ciptakan suasana aman dan tenteram di tanah Papua agar pelaksanaan PON 2020 mendatang dapat berjalan dengan lancar dan baik,” imbuhnya.

Dengan begitu, para atlet yang akan bertanding dari luar maupun lokal tidak merasa ketakutan dan sebaliknya merasa sangat nyaman berada di tanah ini.

Masyarakat juga dihimbau tidak melakukan aksi yang bertentangan dengan hukum yang dapat merugikan masyarakat khususnya di Papua.

Serta tidak terprovokasi dengan informasi-informasi di media sosial yang tidak jelas sumbernya.

“Mari kita jaga tanah Papua sebagai wilayah zona damai. Mari kita jaga keamanan dan ketentraman agar pelaksanaan Pilkada 2020 mendatang dapat berjalan aman dan lancar. Mari bersama-sama ciptakan suasana aman dan damai dalam rangka mendukung pelayanan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan,” tukasnya.

VDM

as