as
as

FPPI – IWSS Kota Jayapura Komitmen Jaga Papua Tanah Damai

FPPi Papua IWSS Kota JPR
Foto bersama seusai penyerahan bantuan

Koreri.com, Jayapura – Dewan Pengurus Daerah Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) di Provinsi Papua dan Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Kota Jayapura komitmen jaga kedamaian di tanah Papua.

Hal ini terlihat saat Ketua FPPI Papua bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) dan silaturahmi bersama IWSS di Pantai Base’G, Kampung Kayu Batu, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Selasa (12/11/2019).

Ketua DPD FPPI Provinsi Papua, Yosmina Wafma Walilo mengatakan kunker dan silahturahmi ini dalam rangka Hari Pahlawan 10 November 2019 serta menjaga kedamaian antar masyarakat yang tinggal di tanah Papua.

“Kami FPPI ini organisi perempuan baru dan pengurus juga baru dilantik, sehingga dalam silahturahmi ini kami buka kepada seluruh ormas perempuan lokal yang ada di wilayah ini untuk sama – sama menjaga tanah Papua sebagai tanah damai,” imbuhnya.

Dalam silahturahmi ini, FPPI Papua menyerahkan bantuan 100 buah kain sarung tenun kepada pengurus IWSS Kota Jayapura untuk diberikan kepada warga yang membutuhkan.

“Jadi kebetulan IWSS ini salah satu mitra kita sehingga bantuan ini jangan di lihat dari nilainya tapi sebagai tali silahtirahmi kami Perempuan Indonesia, Perempuan Papua dan IWSS yang ada di tanah ini dalam menjalin kebersamaan, persahabatan dan tidak ada perbedaan Perempuan Papua, Indonesia dengan IWSS,” tekannya.

Untuk organisasi perempuan lain, kata Yosmina, pengurus tingkat Kabupaten/Kota di Provinsi Papua sudah siapkan untuk melaksanakan silaturahmi.

“Ksmi sudah siapkan karena bantuan kami ini lebih cukup dari pusat. Jadi, kami akan datangi organisasi perempuan lokal lainnya. Baik seluruh kabupaten di Papua kami sudah siapkan kebetulan kami ada pengurus di sana,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua IWSS Papua, Bese Nuranti mengatakan pihaknya  sangat berterima kasih kepada FPPI karena telah menggandeng Ikatan Wanita Sulawesi Selatan Kota Jayapura selaku organisasi perempuan di Papua untuk bekerja sama dalam hal sosial.

“Jadi, saya berharap untuk ke depan apapun itu setiap ada kegiatan FPPI Papua harus libatkan IWSS karena kita sekarang sudah jadi mitra,” cetusnya.

Dikatakan, bantuan dari FPPI Papua ini akan di salurkan ke masyarakat yang berhak menerima.

“Ya, nanti kami ke panti asuhan atau warga jika terjadi bencana alam sehingga bantuan ini akan bermanfaat. Dan kami tidak akan serahkan secara asalan, nanti dilihat siapa yang membutuhkan itu yang akan kita berikan bantuan ini,” katanya.

VDM

as