as
as

Kapolda Papua Kunjungi 3 Sekolah di Kota Jayapura

Kapolda Pap HUT PGRI 2019
Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw ikut merayakan HUT PGRI ke - 74 Tahun 2019 di Kota Jayapura, Senin (25/11/2019

Koreri.com, Jayapura – Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw ikut merayakan Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke – 74 Tahun 2019 di Kota Jayapura, Senin (25/11/2019).

Dalam perayaan tersebut, Kapolda berkunjung ke tiga sekolah yakni SDK YPPK Kristus Raja Dok V, SMP YPK Sion Dok VIII, dan SMA Negeri 5 Angkasa Jayapura.

“Jadi, kegiatan ini kami lakukan mewakili orang tua para murid baik Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas. Ini merupakan bentuk penghormatan dan menghargai para guru,” ungkapnya.

Menurut Waterpauw, peran guru sangatlah penting dimana mereka telah mengabdikan diri untuk mengajarkan suatu ilmu, mendidik, mengarahkan dan melatih muridnya agar memahami ilmu pengetahuan yang diajarkan tersebut.

Selain itu, guru tidak hanya mengajarkan pedidikan formal, tapi juga pendidikan lainnya dan bisa menjadi sosok yang diteladani oleh para muridnya.

“Kami berharap para guru yang ada di Papua untuk tetap semangat dalam menjalankan tugasnya,” imbuh Kapolda saat memberikan surprise ulang tahun kepada para Guru di Kota Jayapura.

Ia mengaku jika di Papua masih ada beberapa sekolah yang memiliki tenaga guru yang terbatas.

“Kami berharap meski diperhadapkan dengan keterbatasan, para guru dapat tetap memberikan yang terbaik sesuai kemampuan yang dimiliki agar anak-anak kita dapat bersaing dengan daerah-daerah lainnya dalam bidang ilmu pengetahuan. Anak-anak di Papua mampu untuk melakukan hal tersebut,” tukas Kapolda.

Sementara itu, Kepala SMAN 5 Jayapura, Agnes Bonay mengatakan kunjungan ini merupakan hal yang luar biasa.

“Bapak Kapolda dapat hadir di sekolah kami dengan memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada dewan guru, tentu kami mendapatkan surprise hari ini yang sungguh luar biasa. Ini sebagai motivasi kami kedepan agar tetap semangat dalam menumbuhkan bibit terbaik yang ada di Papua untuk lebih maju dalam dunia pendidikan,” tukasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol Riko Taruna M, SIK bersama anggota Binmas Polda Papua.

VDM

as