as
as

2020, TNI Buka Penerimaan Pa PK Khusus Tenaga Kesehatan

TNI Sos Pa PK FK Uncen Jayapura

Koreri.com, Abepura – Korem 172/Praja Wira Yakthi menggelar sosialisasi penerimaan Calon Perwira Prajurit Karier (Pa PK) khusus tenaga kesehatan kepada seluruh mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura, Kamis (23/1/2020).

Sosialisasi yang berlangsung di gedung FK Uncen ini dihadiri Kepala Seksi Personel (Kasipers) Korem 172/PWY Letkol Arh Muda Setyawan, Wakil Dekan III Uncen dr. Elyezer, Komandan Denkesyah Waena Letkol (K) Ckm Susana, Kapenrem 172/PWY Mayor Chk. Eka Yudha Kurniawan, SH dan Letda Ckm (K) dr. Cintya.

Para mahasiswa terpantau sangat antusias mengikuti giat tersebut.

Sementara itu, Kasipers dalam sambutannya menyampaikan jika tahun ini, TNI menyiapkan kuota penerimaan Pa PK khusus tenaga kesehatan yang cukup besar.

Oleh karena itu, TNI melakukan sosialisasi dan kampanye ke Universitas-universitas yang memiliki program studi kesehatan.

Sosialisasi ini, lanjut dia, dilakukan dengan harapan agar lulusan-lulusan Fakultas Kedokteran Uncen nantinya ikut mengambil peran dalam kegiatan penerimaan ini.

TNI berharap tahun ini animo pendaftar dari Papua dapat meningkat dari tahun sebelumnya.

“Untuk itu, atas nama TNI, saya mengajak para rekan-rekan sekalian agar ikut bergabung bersama kami menjadi perwira di lingkungan TNI, dalam hal ini menjadi tenaga medis atau tenaga kesehatan. Bagi para dokter yang lulus seleksi perwira akan mendapatkan kesempatan melanjutkan pendidikan spesialis sampai jenjang S3,” beber Kasipers.

Selain itu juga, berpeluang untuk meniti karier dan menjelajah berbagai tempat, bahkan sampai menerima tugas di luar negeri.

Pihaknya juga mengingatkan bahwa penerimaan Pa PK TNI tidak dipungut biaya apa pun atau gratis.

Sementara itu, Wakil Dekan III Uncen dr. Elyezer mengapresiasi kampanye yang dilakukan TNI dalam hal perekrutan calon perwira.

Diakuinya, melalui sosialisasi ini selain untuk menambah wawasan juga dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa untuk dapat berkarir di TNI.

“Suatu kebanggaan bagi Uncen apabila di TNI banyak lulusan dari kampus ini yang menjadi tenaga kesehatan. Untuk itu, kami sepenuhnya mendukung program ini,” tukasnya.

VDM

as