as
as

5 Orang di Jayapura Meninggal Saat Perahu Pengantar Jenazah Terbalik

Perahu Terbalik di Demta

Koreri.com, Jayapura – Sebanyak 5 orang dipastikan meninggal dunia saat perahu rombongan pengantar jenazah terbalik di perairan teluk menuju Pantai Drakisi, Distrik Yokari, Kabupaten Jayapura, Papua.

Kronologis kejadian tersebut bermula saat rombongan pengantar jenazah berangkat dari Kampung Demta, Distrik Demta dengan tujuan Kampung Drakisi Distrik Yakori dengan menggunakan 4 Perahu, Jumat (28/2/2020) sekitar pukul 12.30 waktu setempat.

Perahu pertama membawa jenazah dan 3 perahu lainnya memuat rombongan pengantar jenasah. Satu perahu memuat sebanyak 30 penumpang.

Pukul 13.30 Wit, rombongan pengantar jenazah tiba di Kampung Drakisi, Distrik Yokari.

3 perahu pertama sudah tiba dan sandar di Pantai Kampung Drakisi sedangkan perahu ke 4 masih berada di perairan teluk menuju Pantai Drakisi.

Namun pada saat berlayar mendekati bibir pantai teluk Drakisi, perahu tiba-tiba dihantam ombak dari arah semang sebelah kiri dan terbalik bersama penumpangnya.

Setelah menerima laporan dari masyarakat sekitar pukul 13.35 Wit, personil Polsek Demta yang dipimpin langsung Kapolsek Demta IPDA. Warsito, SH langsung mendatangi TKP dan membantu nelayan sekitar untuk melakukan pencarian terhadap korban yang tenggelam.

Setelah dilakukan pencarian, 6 korban berhasil ditemukan diantaranya 4 korban dalam keadaan kritis, 1 selamat dan 1 meninggal dunia.

Ke 4 korban yang ditemukan dalam keadaan kritis dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan menuju ke Demta. Sementara, penumpang lainnya yang turut mengantar jenazah selamat dalam kejadian tersebut.

Identitas korban tenggelam yang ditemukan dalam keadaan kritis dan meninggal dunia dalam perjalanan ke Demta,

  1. Hans Feri Rumkabu, Kepala Distrik Airu Kabupaten Jayapura
  2. Ance Wamea, Istri dari Kepala Distrik Airu Kabupaten Jayapura
  3. Oktovina Pasik Demitou (40), warga Kampung Demta
  4. Poni Tier (35), warga Kampung Demta.

Sedangkan korban yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia atas nama Alfredo Dodop, warga Kampung Demta Distrik Demta.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH dalam pernyataannya mengatakan cuaca di TKP saat kejadian sedang mendung dan angin kencang dimana ombak laut sangat besar.

Sementara, ke 5 jenazah yang sebelumnya dievakuasi ke Puskesmas Demta sudah diambil keluarga masing-masing.

“Keluarganya sudah mengambil jenazah untuk di semayamkan dirumahnya masing – masing yang berada di Distrik Demta,” pungkasnya.

VDM

 

as