as
as

Tim URC Polda Papua Simulasi Penanganan Korban Terpapar Covid-19

HBQD5377

Koreri.com, Jayapura – Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Satgas Aman Nusa II Matoa 2020 Polda Papua melaksanakan simulasi penangan korban yang terpapar Covid-19 (Virus Corona) diseputaran Taman Imbi Kota Jayapura, Jumat (27/3).

Direktur Samapta Polda Papua, Kombes Pol Sondang R. D. Siagian, S.IK menjelaskan tupoksi tim URC penangan pencegahan Virus Corona (Covid-19) khususnya di wilayah Kota Jayapura dan sekitarnya.

“Jadi unit ini bertugas sebagai penanganan tahap awal dari sebuah temuan atau penyebaran virus corona untuk di evakuasi,” terangnya.

Menurut Siagian, kegiatan ini juga perlu keterampilan dan keahlian yang dimiliki oleh personel untuk menangani Penyebaran Virus Corona.

Contohnya, petugas dilatih untuk seberapa cepat menggunakan pakaian dan tahap pelaksanaan di lapangan.

“Tadi kita asumsikan ada korban di taman imbi, personel Satgas Aman Nusa II yang telah dilatih sudah paham akan langkah apa yang akan diambil dalam menanganinya secara efektif dan efisien dan tak lupakan safety diri sendiri,” sambungnya.

Langkah ini sesuai harapan Kapolda Papua dimana jika terjadi suatu kejadian terkait virus Corona (covid-19) Personel Satgas Aman Nusa II dapat bergerak cepat menanganinya,” tambah Siagian.

VER

as