as
as

Polres Jayawijaya Kembalikan 8 Motor Curian ke Pemiliknya

Kapolres Jayawijaya Pulangkan 8 Motor web

Koreri.com, Wamena – Kapolres AKBP. Dominggus Rumaropen mengembalikan 8 unit motor hasil curian kepada pemiliknya di halaman kantor Sat Lantas Polres Jayawijaya, Sabtu (16/5/2020).

Motor yang dikembalikan tersebut merupakan hasil hunting Satuan Lalu Lintas dan Satuan Reskrim guna mengungkap kasus curanmor yang terjadi di wilkum Polres Jayawijaya.

Kapolres menjelaskan 8 motor dari hasil lidik dan pengungkapan jajaran Polres Jayawijaya dalam hal ini Lantas dan Serse dari kegiatan kepolisian dalam kurun waktu lima bulan.

Diakuinya, memang dalam kurun waktu tiga minggu belakangan tidak dilakukan pengembalian roda dua karena pihaknya lebih fokus untuk penanganan Covid-19 di Jayawijaya.

“Sehingga kita turunkan kegiatan kepolisian, tetapi disisi lain crime naik sehingga kita kembali lagi melakukan kegiatan perimbangan dalam kota Wamena untuk menekan tingginya Curanmor dan juga street crime atau kejahatan jalanan berupa jambret dan juga begal,” sambungnya.

Untuk kasus jambret, kata Kapolres, sudah tidak kelihatan dikarenakan anggota sedang melakukan hunting.

Selain itu, kejahatan jalanan di Jayawijaya cukup tinggi walaupun sekarang ini sedang berkembangnya virus Corona yang meresahkan masyarakat tetapi tidak mempengaruhi turunnya crime.

Oleh karena itu, Polres Jayawijaya terus melakukan upaya-upaya perimbangan sehingga angka kejahatan ini bisa menurun.

“Kegiatan ini akan terus berlanjut, meskipun kita disibukkan dengan Covid-19 namun kegiatan kepolisian ini kita naikan dengan tetap memperhatikan SOP dan protokoler dalam menghadapi Covid-19 saat ini,” tandasnya.

Sementara itu, Yonius Balingga, pemilik ranmor yang hilang dan sudah dikembalikan mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian Polres Jayawijaya karena telah menemukan miliknya yang hilang sejak beberapa bulan lalu.

“Kami mengapresiasi kinerja Kepolisian Resor Jayawijaya yang telah berhasil mengamankan kendaraan dan mengembalikan kepada kami. Kedepan kami mendukung kegiatan kepolisian untuk melaksanakan razia karena ini adalah kegiatan yang positif,” tukasnya.

OZIE

as