as
as

Kapal Angkut BBM Terbakar di Mamberamo Raya

Kapal BBM Terbakar di Mambraya web

Koreri.com, Kasonaweja – Kapal KLM Arham Putra 01 milik Jamaluddin yang mengangkut bahan bakar minyak (BBM) terbakar sekitar pukul 11.00 WIT di Pelabuhan Burmeso, Kabupaten Mamberamo Raya, Kamis (21/5/2020).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. AM. Kamal, menjelaskan kronologi kebakaran saat Kapten kapal dan ABK sedang melayani penjualan.

“Kapten kapal melihat api yang berasal dari salah satu kamar ABK di bagian belakang, kemudian berusaha memadamkan api namun kondisi kapal yang penuh dengan bahan bakar sehingga tidak dapat diatasi,” terangnya di Jayapura.

Selanjutnya, kata Kamal, Kapten dan ABK kapal menyelamatkan diri keluar dari dalam kapal.

“Api semakin membesar dan merambat ke tempat penampungan bahan bakar minyak berupa minyak tanah, solar dan premium yang di simpan di dalam drum,” katanya.

Personil Polres Mamberamo Raya setelah mendapat informasi langsung mendatangi TKP dan bersama masyarakat berusaha memadamkan api dengan menggunakan mesin pompa air.

“Api sulit dipadamkan sehingga personil bersama masyarakat menyiramkan air ke rumah-rumah yang berdekatan dengan kapal terbakar guna mengantisipasi merambatnya api,” jelas Kamal.

Dikatakan, seluruh badan kapal terbakar habis, namun api masih menyala dari bagian palka kapal yang berisikan bahan bakar minyak.

“Atas kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa kerugian masih dalam pendataan personil di lapangan. Untuk penyebab kebakaran masih dilakukan penyelidikan,” pungkasnya.

OZIE

as