as
as

Motor KLX Tabrak Pembatas Jalan, 1 Orang Meninggal Dunia

ilustrasi laka web

Koreri.com, Timika – Kecelakaan lalu lintas tunggal sepeda motor menabrak pembatas jalan mengakibatkan 1 orang meninggal dunia terjadi di Jalan Hasanuddin depan Toko Yury Chicken Timika, Kabupaten Mimika, Minggu (24/5/2020) pagi.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. AM. Kamal, menjelaskan motor Kawasaki KLX warna hijau yang dikendarai ZM (28) berboncengan dengan YIRK melaju dari arah Pasar Sentral tujuan arah simpang empat lampu merah Hasanuddin – Budi Utomo dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di TKP, pengendara menoleh ke samping kanan dan mengobrol dengan penumpang yang dibonceng.

Ketika kembali menoleh ke arah depan, pengendara tidak memperhatikan median jalan dan menabrak pembatas/median jalan.

“Akibatnya penumpang saudara Yunus Istunus Robert Kolyei terlempar dan kepala membentur tembok median jalan hingga meninggal dunia sedangkan pengendara sepeda motor mengalami luka-luka di tangan dan di kaki,” terangnya di Jayapura, Minggu (24/5/2020).

Setelah menerima laporan dari masyarakat, personil Satuan lalu Lintas Polres Mimika, langsung mendatangi TKP dan mengevakuasi korban ke RSMM Karitas Timika.

Menurut Kamal, kasus laka tunggal sudah ditangani Satuan Lalu Lintas Polres Mimika untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat agar selalu disiplin dalam berkendara. Tidak dalam pengaruh minuman keras karena dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

“Jadilah pelopor keselamatan dalam berlalu lintas,” tukas Kamal.

OZIE

as