as
as

Patroli Malam, Polres Nabire Beri imbauan Soal New Normal

Polres Nabire Patroli Malam2 web

Koreri.com, Nabire – Polres Nabire melaksanakan patroli guna memberi imbauan dan penertiban kepada masyarakat sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah itu.

Sebelum dilaksanakan patroli dan imbauan Covid-19, Kasat Lantas Polres Nabire AKP Hendra Krisnawan didampingi IPDA M. Arham memberikan arahan kepada anggota yang akan melaksanakan kegiatan.

Dalam arahannya Kasat Lantas mengatakan pelaksanaan Patroli di Kabupaten Nabire untuk menertibkan masyarakat baik para pedagang dalam bentuk kios ataupun toko yang wajib tutup pukul 18.00 Wit sedangkan untuk warung tutup pukul 20.00 Wit.

“Ini sebagai langkah antisipasi upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19 dalam bentuk imbauan serta penertiban kepada masyarakat Nabire saat pelaksanaan kegiatan Patroli,” terangnya.

Selain itu, kata Kasat Lantas, juga diberikan imbauan kepada masyarakat untuk siap menyongsong Tatanan Kehidupan Baru (New Normal) dengan mematuhi protokol kesehatan.

Di New Normal, aktivitas berjalan normal namun dengan menerapkan protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19, diantarnya, Menjaga Jarak Aman (1-2 Meter), Menggunakan Masker, Pengecekan Suhu Tubuh, Menyiapkan Tempat Cuci Tangan/Hand Sanitizer di Tempat Umum, Membatasi Jumlah Kapasitas Pengunjung Disaran Umum.

Penerapan New Normal telah disampaikan oleh Presiden RI melalui pernyataan resmi di Istana Merdeka, 15 Mei 2020, agar Tatanan New Normal tersebut disampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nabire.

OZIE

as