as
as

Ini yang Dilakukan TNI Untuk Membantu Masyarakat di Batas RI-PNG

Babinsa Ramil 1711 02 1 Camptunas web

Koreri.com, Boven Digoel – Mendukung Pemerintah daerah dan masyarakat untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam bidang pertanian terus dilakukan oleh TNI.

Seperti yang dilakukan Babinsa Pos Ramil 1711-02/1 Camptunas Serda Ramlin dan Serda Komarudin untuk ikut membantu panen padi sawah milik kelompok tani “Tunas Mandiri” dengan luas lahan kurang lebih 2 Hektar yang berada di Kampung Kanggup, Distrik Sesnuk Kabupaten Boven Digoel (BVD), pada Senin (31/8/2020).

Dikatakan bahwa kegiatan dengan kelompok tani ini bertujuan untuk membantu dan bekerja sama dengan masyarakat dalam mengelola bidang pertanian padi sawah milik petani.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk membantu masyarakat agar mendapatkan hasil yang maksimal dalam panen padi,” kata Serda Ramlin.

Selain untuk memperoleh hasil yang maksimal, kegiatan ini juga untuk mendukung salah satu program Pemerintah yakni ketahanan pangan di Kabupaten BVD khususnya di Kampung Kanggup.

Setelah mendapat bantuan dari Babinsa, Ketua Kelompok Tani Tunas Mandiri Apolo mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa yang telah mendampingi dan memberikan arahan yang sangat berarti serta bermanfaat bagi masyarakat Kp. Kanggup.

“Selama ini bapak-bapak Babinsa selalu aktif mendampingi dalam setiap kegiatan dan selalu memberikan arahan maupun bimbingan dalam mengelola lahan padi sawah atau ladang yang baik dan benar. Untuk itu, sekali lagi kami ucapkan terimakasih, semoga Tuhan membalas kebaikan bapak Babinsa,” pungkasnya.

AND

as