as
as

La Ode Mohitu Terpilih Pimpin KKST Papua

La Ode Mohitu

Koreri.com, Jayapura – La Ode Mohitu resmi memimpin Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) setelah terpilih dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) Ke – III tahun 2020 yang berlangsung di ballroom Hotel Horizon Kotaraja, Sabtu (31/10/2020).

Muswil ke III KKST Provinsi Papua diikuti oleh lima kandidat yang mendaftar sebagai calon ketua diantaranya Dr. H. Duta Mustajab, S.Sos, SE., MM, M.Si, Dr. Hariman Dahrif, S.Pi., M.Tp , La Ode Mohitu, Hj. Sadariah Samsudin, S.Sos., MKP, dan AKP (Purn) Haris Lambalo.

Kegiatan Muswil yang dimulai pukul 09.00 WIT hingga berakhir pukul 20.30 WIT, dimenangkan oleh kandidat nomor urut tiga yaitu La Ode Mohitu.

Pria yang juga anggota DPRD Kota Jayapura ini berhasil memperoleh suara sebanyak 21 suara, unggul dari Hariman Sharif 14 suara, Duta Mustajab 1 suara, Haris Lambalo 10 suara dan Sadriah Samsuddin tidak memperoleh suara.

Sebelumnya, Plt Ketua KKST Provinsi Papua, H. Muslim, SH, M.Hum dalam sambutannya mengungkapkan, semua kandidat yang mencalonkan diri sebagai ketua nantinya harus siap kalah dan menang serta tidak boleh membuat gerakan lain diluar dari konstitusi organisasi.

“Kita harus menjaga marwah organisasi dan tidak membuat gerakan-gerakan yang bertentangan dengan aturan organisasi,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Muslim mengharapkan kepada ketua terpilih agar dapat merangkul kandidat lain dalam bersinergi bersama KKST guna berkontribusi bagi pembangunan berkelanjutan di Papua.

Secara terpisah, Ketua terpilih KKST Provinsi Papua, La Ode Mohitu menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga Sulawesi Tenggara yang telah memberikan dukungan kepada kepadanya.

“Terima kasih sudah memilih saya, dan semoga dengan kemenangan ini, saya bisa membawa perubahan yang lebih baik buat warga Sulawesi Tenggara yang berdomisili di Provinsi Papua,” janjinya.

Ditambahkan, ke depan tugas memimpin KKST Papua berat, sehingga dirinya mengajak semua warga kerukunan agar bisa bersinergi dalam  membawa kemajuan bagi organisasi.

“Mari kita sama-sama bangun KKST agara keberadaan organisasi ini bisa menaungi seluruh elemen masyarakat yang ada di Provinsi Papua terkhusus masyarakat KKST,” pungkasnya.

HIG

as