as
as

Keluarga Besar Saireri-Yosias Fonataba Bersih-bersih Pantai Holtekamp

Keluarga Besar Saireri Bersih2 Pantai3

Koreri.com, Jayapura – Keluarga besar Saireri di Kota Jayapura bersama Yosias Fonataba melaksanakan bakti sosial dalam rangka gerakan bersih pantai dan laut dari sampah di pantai Holtekamp, Distrik Muara Tami, Sabtu (7/11/2020) siang.

Pelaksanaan baksos membersihkan sampah sekaligus syukuran Hari Ulang Tahun ke -58, Yosias Fonataba, Hastag Bersih Pantaiku, Indah Kotaku Jayapura.

“Saya bersyukur di tengah – tengah keluarga ini kami berterima kasih karena bapak ibu semua bisa datang ke tempat ini untuk kegiatan bakti sosial terutama kebersihan pantai,” ucap Yosias Fonataba.

Menurutnya, baksos bersihkan sampah di pantai ini bukan acara seremonial tapi bagaimana sebagai masyarakat punya rasa peduli agar Kota Jayapura tetap bersih.

“Karena kita berada di Pemerintah Kota Jayapura, kita ingin masyarakat peduli akan kebersihan, agar Kota Jayapura tetap bersih dan bebas dari sampah, itu yang kita mau,” ujar Fonataba.

“Kesempatan yang berbahagia ini dalam rangka Ulang Tahun saya ke -58, saya hadir di sini bersama bapak, ibu, adik, kaka dan semua masyarakat saireri, saya atas nama keluarga menyampaikan terima kasih sebesar – besarnya atas kehadiran semua dalam melaksanakan baksos bersih pantai dan syukuran HUT,” ucapnya.

Keluarga Besar Saireri Bersih2 Pantai4Dikatakan, dengan menjaga kebersihan di Kota Jayapura dari sampah, menandakan masyarakat Saireri turut andil dalam membangun Kota Jayapura dan akan menjadi sejarah bagi generasi mudah Saireri kedepan.

“Cita – cita saya kedepan bagaimana perkumpulan keluarga Saireri yang ada di Kota Jayapura ini, memang saya sangat merindukan bagaimana kita di Kota Jayapura ini sebagai pelaku sejarah bahwa kita juga ikut andil dalam membangun Kota Jayapura,” jelasnya.

Untuk itu, Fonataba menekankan sikap bersatu untuk bagaimana membangun Kota Jayapura ke depan yang dimulai dari kelompok kecil sampai besar.

Hal itu yang perlu juga diperhatikan agar anak-anak muda ini dapat berpikir ke depan dan bisa berjalan bergandeng tangan mengisi pembangunan.

“Jadi, bapa ibu kalau lihat orang buang sampah ke laut atau tidak pada tempatnya itu harus tegur karena dampak dari buang sampah sembarang itu nanti kita sendiri yang merasakan. Jadi, mulai sekarang kita peduli bagaimana membersihkan pantai dari sampah, karena Kota Jayapura ini perlu untuk kebersihan,” tandasnya.

Keluarga Besar Saireri Bersih2 Pantai2Sementara itu, Yuliana Waromi, mengatakan keluarga besar Fonataba – Waromi dan Saireri selalu mendukung program pemerintah untuk menjaga kebersihan di Kota Jayapura.

“Jadi, dalam rangka syukuran HUT bapa Yosias ke -58, saya bilang kita buat sesuatu yang membawa nilai positif bagi masyarakat yaitu bakti sosial bersihkan sampah di pantai ini juga mendukung program Pemerintah Kota Jayapura,” kata Yuliana Waromi yang juga istri dari Yosias Fonataba.

Sekwan DPR Papua ini mengucap syukur dan berterima kasih atas semua berkat Tuhan bagi keluarga besar Fonataba – Waromi sehingga pelaksanaan baksos bersih pantai dan syukuran HUT ke -58 dapat dilaksanakan dengan sederhana.

“Meskipun sesederhana tapi kami percaya bahwa itu bukan berarti ukuran untuk kami tapi terpenting ucapan syukur karena setiap saat Tuhan sudah buat yang terbaik buat kami keluarga besar Fonataba – Waromi,” katanya.

Dari pantauan dilapangan, Yosias Fonataba menyerahkan secara simbolis kantong sampah kepada perwakilan pemuda Saireri untuk mengangkat sampah dan membakar. Selain itu, pelaksanaan baksos bersih pantai tetap menggunakan protokol kesehatan Covid -19, memakai masker dan sarung tangan.

OZIE

as