as
as

Kapolda Papua Ikut Rapim TNI-Polri 2021 Secara Virtual

WhatsApp Image 2021 02 15 at 20.36.25
Presiden Joko Widodo pimpin Rapim TNI-Polri Tahun 2021 yang diikuti Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw secara virtual di Mapolda Papua, Senin (15/2/2021)

Koreri.com, Jayapura – Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri tahun 2021 yang dipimpin langsung Presiden RI Ir. Joko Widodo secara virtual di Aula Cenderawasih Mapolda Papua, Senin (15/2/2021).

Rapim TNI – Polri tahun 2021 dibawa sorotan tema dilandasi profesionalisme, soliditas dan sinergitas TNI-Polri siap mendukung penanggulangan Paripurna Covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa menuju Indonesia maju.

Turut hadir Kasdam XVII Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Danlantamal X Jayapura Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Jermias Rontini S.IK. M.Si, Kasi Ops Korem 172 PWY dan Kadis Ops Lanud Silaspapare.

Dalam arahannya Presiden RI mengucapkan terimakasih serta memberikan penghargaan kepada jajaran TNI-Polri yang selalu berada di garda terdepan di setiap masa sulit dan masa pandemi Covid-19.

“Saya tegaskan krisis kesehatan akibat Covid-19 belum berakhir, saya perintahkan seluruh jajaran TNI-Polri untuk trus proaktif mendisiplinkan Protokol Kesehatan. TNI-Polri Mendukung PPKM di skala desa, karena di desa TNI punya Babinsa dan Polri punya Bhabinkamtibmas, saya harapkan penyebaran Covid-19 terputus dan krisis ini cepat selesai,” kata Presiden Joko Widodo.

Selain itu, Presiden Jokowi minta jajaran TNI-Polri untuk mendukung vaksinasi, baik di Puskesmas maupun Rumah sakit, pada klaster tertentu perlu dilakukan vaksin masal.

Dimana saat ini Pemerintah terus berupaya mendatangkan vaksin dari berbagai negara karena tidak mudah mendapatkan vaksin.

“Saya meminta kepada jajaran TNI-Polri untuk cepat bergerak membantu vaksinasi agar segera cepat diselesaikan, Mengawal distribusi pengamanan vaksin untuk menuju ke daerah-daerah dan membantu tambahan Vaksinator,” ujarnya.

Perkokoh stabilitas politik dan keamanan, berikan kepastian hukum, berikan jaminan hukum melindungi para birokrat, pelaku usaha dan masyarakat. Awal tahun ini Pemerintah melanjutkan memberikan bantuan sosial dan memperluas kegiatan padat karya di Kampung-kampung dan desa-desa.

“Kita dukung kebangkitan dunia usahan untuk membuka lapangan kerja seluas luasnya. Selain sektor kesehatan dan perekonomian kita serius memperbaiki di bidang Sosial, Budaya, Politik dan Pemerintahan,” katanya.

Negara kita adalah negara demokrasi, yang memghormati kebebasan berpendapat, negara kita adalah negara hukum maka memberikan rasa keadilan melindungi kepentingan lebih luas. Saya meminta TNI-Polri untuk selalu menghormati, menjunjung tinggi demokrasi dan rasa keadilan kepada masyarakat.

“Untuk Jajaran Polri, saya meminta agar lebih selektif menerima laporan UU ITE, kita tetap menjaga ruang digital indonesia agar bersih dan sehat, agar penuh sopan santun, tatakrama dan tetap produktif,” kata Jokowi

Presiden minta TNI-Polri menjadi institusi yang semakin profesional dengan bekerja secara sinergis.

“Jadilah organisasi modern tata kelola yg baik, tranparan, akuntable, bebas dari tindak pidana korupsi, teguh kepada Pancasila, mampu memanfaatkan perkembangan teknologi guna melindungi masyarakat bangsa dan negara. Sinergitas TNI-Polri akan menjadi kekuatan dan pondasi bangsa menuju Indonesia Maju,” tegasnya.

MAS

as