as
as

Jelang Purna Tugas, Satgas Kala Hitam Beri Ukiran Kaligrafi kepada Tokoh Agama

Satgas KH Kaligrafi purna tugas

Koreri.com, Keerom – Jelang pelaksanaan purna tugas, Pos Komando Taktis (Kotis) Satgas Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam memberikan kenang-kenangan berupa ukiran kaligrafi kepada salah satu tokoh agama di Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 312/Kala Hitam, Letkol Inf Dedy Ariyanto, SIP, MM, M.Han, M.I.Pol dalam rilis tertulisnya, Kamis (25/02/2021).

Ustadz Nasihudin, salah satu tokoh agama di Kampung Senggi selalu aktif membuka tempat pengajian dan mengajarkan membaca Al-Quran kepada anak-anak Muslim yang ada di wilayah itu.

“Bapak Ustadz Nasihudin juga selalu mengajak para jemaah untuk mengedepankan toleransi dalam kehidupan beragama maupun dalam kehidupan bermasyarakat demi tercapainya suasana yang harmonis,” pujinya.

Terpisah, Dankima Satgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten Inf. Puriadi Mahdan mengakui bahwa ukiran kaligrafi ini merupakan hasil karya buatan tangan prajurit Pos kotis Satgas Yonif 312/KH.

“Ini merupakan kenang-kenangan mengingat kedekatan antara personil Pos Kotis dengan pak ustadz maupun terhadap anak-anak pengajian dimana selama ini kami juga ikut mengajarkan anak-anak mengaji,” pungkasnya.

SEO

as