as
as

Satgas TNI Bersama Warga Perbaiki Akses Jalan Masjid

Satgas TNI Perbaiki Akses Jalan Masjid

Koreri.com, Keerom – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melalui Pos Pitewi menggelar kegiatan Karya Bhakti perbaikan akses jalan di sekitar Masjid An-Nur Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya, Senin (1/3/2021).

Kegiatan yang dilakukan oleh Pos Pitewi merupakan bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah perbatasan RI – PNG.

“Kegiatan yang dilakukan oleh Pos Pitewi tersebut merupakan bukti kemanunggalan antara TNI dengan rakyat. Tidak hanya itu, kegiatan yang melibatkan Satuan Polisi Sektor Arso tersebut membuktikan sinergitas TNI – Polri yang kami lakukan di perbatasan RI – PNG,” tandasnya.

Di samping itu, Sersan Kepala Sigit Mursito selaku Wadanpos Pitewi yang juga turut melaksanakan kegiatan ini mengatakan, perbaikan jalan dilakukan agar masyarakat dapat memasuki kendaraan sampai ke area masjid apabila hendak melakukan ibadah.

“Supaya masyarakat tidak di parkir di luar area masjid, karena cukup jauh untuk menuju ke dalam area masjid. Untuk itu, kami Satgas Yonif MR 413 Kostrad bersama Polri dan masyarakat menggelar kegiatan karya bakti ini,” tandasnya.

Sementara itu, diketahui penyebab rusaknya jalan area dalam masjid karena curah hujan yang sangat tinggi sehingga menyebabkan jalan berlumpur.

“Kita rimbun jalan berlumpur tersebut dengan pasir dan batu putih sisa pembangunan masjid yang tidak terpakai sehingga tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk membeli bahan-bahan,” tambahnya.

Selaku Takmir Masjid, Sholeh Mashud (43) mengaku terbantu dengan keberadaan Satgas Yonif MR 413 Kostrad ditengah masyarakat Pitewi yang selalu bergotong Royong dalam setiap kegiatan.

“Terima kasih kepada Satgas Yonif MR 413 Kostrad yang selalu berbuat baik dan bergotong royong bersama kami di Kampung ini. Semoga sampai dengan akhir penugasan diberikan kesehatan dan kelancaran,” pungkasnya.

SEO

as