as
as

Bersama Petani, Kodim 1708 BN Laksanakan Panen Jagung dan Sayur Mayur

Dandim 1708 BN Panen Jagung

Koreri.com, Biak – Dandim 1708/BN Letkol Inf Arif Setiyono, SIP didampingi Babinsa Sertu Nursi bersama Kepala Kampung Warsansan Biak Utara dan pemilik kebun Haji Ridwan melaksanakan panen jagung dan sayur mayur di lahan perkebunan setempat.

Lokasi giat panen bersama berlangsung di Kampung Warsansan, Distrik Biak Utara, Kabupaten Biak Numfor, Senin (8/3/2021).

Untuk mencapai ketahanan pangan nasional, Pemerintah telah menetapkan komoditas pangan strategis yang perlu menjadi fokus utama dalam pengembangan dimasa depan.

Sejalan dengan hal tersebut langkah yang dapat diupayakan terkait ketersediaan dan stabilisasi harga pangan pun harus dilakukan.

Dandim 1708/BN mengaku kagum dengan hasil bumi di Kampung Warsansan yang dinilainya sangatlah luar biasa.

“Saya selaku Komandan Kodim akan mengkomunikasikan ini dengan bapak Bupati agar bisa membantu, berupa alat traktor untuk memaksimalkan dalam pengolahan lahan sehingga dari hasil pertanian bisa melimpah dan sanggup menembus pasar di luar Papua,” sambungnya.

Pemanfaatan lahan ini juga diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat agar memaksimalkan lahan produktif yang menganggur guna mendukung ketahanan pangan.

“Untuk warga masyarakat yang memiliki lahan dan tempat tersebut mari bangkitkan lagi dan kembangkan sehingga dapat produktif dan bermanfaat untuk menjaga ketahanan pangan kita di masa pandemi ini,” pungkasnya.

BKL

as