as
as

TNI Gelar Pembinaan Wasbang di SMPN 1 Mimika Timur

Kodim Mimika SMPN 1 Mmk Timur Wwsn Bangs

Koreri.com, Timika – Rasa nasionalisme perlu ditanamkan dan dibina sejak dini untuk menjaga rasa cinta tanah air dalam jiwa anak-anak bangsa seperti Kabupaten Mimika, Papua.

Memahami pentingnya hal tersebut, TNI dalam hal ini Kodim 1710/Mimika melaksanakan pembinaan wawasan kebangsaan (Wasbang) bagi pelajar di SMPN 1 Mimika Timur, Kamis (25/3/2021).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 50 orang siswa-siswi sekolah tersebut.

Pasiter Kodim 1710/Mimika, Lettu Inf Gertaim Pakpahan selaku koordinator mengawali kegiatan dengan memberikan pemaparan tentang konsensus dasar negara.

Dalam kesempatan itu, Serma Permana menjadi pembawa materi yang menjelaskan pentingnya Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI dalam menjaga persatuan bangsa.

“4 pilar kebangsaan ini perlu ditanamkan sejak dini kepada anak-anak muda sehingga diharapkan setelah dewasa nanti nilai-nilai kebangsaan sudah tertanam kuat demi terjaganya persatuan bangsa” ujar Pasiter.

Usai menyimak pemaparan, seluruh siswa-siswi melaksanakan kegiatan outbound dengan berbagai materi menarik yaitu permainan holahop, permadani terbang dan buldozer.

“Semua materi tersebut merupakan materi tim bukan perorangan. Materi ini dilatihkan untuk mengasah kerja sama antar individu pada para siswa-siswi sehingga generasi muda bisa bahu membahu dalam membangun bangsa kedepannya,” tandasnya.

Pihak sekolah pun mengaku senang dengan adanya kegiatan ini dan mengharapkan kegiatan seperti ini rutin dilakukan sebagai bekal anak-anak muda Papua dalam membangun bangsa.

BKL

as