as
as

Gubernur Maluku Diundang Presiden Rapat Khusus di Istana Negara

Gubmal MI berbagi pengalaman pasca vaksin
Gubernur Maluku Murad Ismail

Koreri.com, Jakarta – Menindaklanjuti kunjungan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, ke Provinsi Maluku beberapa hari lalu, Gubernur Maluku Murad Ismail, diundang khusus untuk mengikuti rapat terbatas bersama Presiden dan sejumlah petinggi negara pada Senin (29/3/2021) di Istana Negara.

Gubernur mengatakan, undangan untuk menghadiri rapat bersama Presiden dan sejumlah petinggi negara itu diterimanya pada Sabtu (27/3/2021). Surat tersebut ditandantangani langsung oleh Sekretaris Negara, Pramono Anum.

“Undangan ini, menindaklanjuti kunjungan Bapak Presiden kemarin ke Maluku,” terangnya di Jakarta, Minggu (28/3/2021).

Dikatakannya, rapat terbatas yang akan langsung dipimpin Presiden itu untuk membahas agenda pengembangan kawasan pusat perikanan terpadu di Provinsi Maluku, sebagaimana topik dari surat undangan terbatas yang diterimanya.

“Setelah kunjungan Bapak Presiden ke Maluku selama dua hari lalu, dan mendapat masukan dari saya dan dari masyarakat Maluku, beliau sangat ingin membangun sektor perikanan Maluku, mengingat potensi perikanan daerah kita yang sangat besar,” ungkapnya.

Mantan Komandan Korps Brimob berpangkat Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi ini menambahkan, rapat bersama Presiden dan pejabat tinggi negara ini akan menjadi momentum penting bagi kebangkitan dunia perikanan di Maluku.

“Mohon doa dari seluruh masyarakat Maluku, semoga rapat yang akan dipimpin langsung oleh Bapak Presiden di Istana Negara nanti akan menghasilkan keputusan-keputusan penting bagi percepatan pembangunan sektor perikanan di Provinsi Maluku, dan semoga akan direalisasikan pembangunan kawasan yang akan menjadi pusat perikanan terpadu dan terintegrasi,” katanya.

Dikatakannya, realisasi dari pembangunan kawasan perikanan terpadu ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mendorong dan merealisasikan Maluku sebagai lumbung ikan Nasional.

“Semoga dengan direalisasikan rencana besar ini, akan berujung pada kesejahteraan masyarakat, dan juga peningkatan ekonomi daerah,” tandasnya.

Karena itu, lanjut dia, dirinya bersama masyarakat Maluku sangat berterima kasih kepada Presiden, karena ini sudah menjadi harapan masyarakat Maluku sejak lama.

“Gubernur yang diundang oleh Bapak Presiden hanya saya sendiri, karena ini rapat khusus membicarakan Maluku,” sebutnya.

Dalam undangan itu, para petinggi negara yang juga diundang yakni, Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Menteri Sekretaris Negara, Sekretaris Kabinet, Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Menteri Perhubungan, Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Menteri Badan Usaha Milik Negara, Jaksa Agung, Deputi Bidang Dukungan Kerja Kabinet Sekretariat Kabinet, serta Koordinator Staf Khusus Presiden.

BKL

as