as
as

Program Binmas Noken Polri Diapresiasi

Yanto Eluay3
Yanto Eluay, putra sulung almarhum Theys Hiyo Eluay

Koreri.com, Sentani – Satgas Binmas Noken Polri bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Papua.

Kali ini, dengan melakukan kunjungan silaturahmi ke kediaman Ondofolo Sentani Yanto Eluay.

Di momen tersebut, membahas program-program Binmas Poken Polri yang tidak lain adalah memberdayakan masyarakat dan untuk membangun Papua di segala bidang.

Kasatgas Kombes. Pol. Jeremias Rontini melalui IPDA Novita Fonataba mengatakan bahwa program Binmas Noken Polri telah berjalan sejak 2018.

Adapun program-programnya antara lain, pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan dan polisi pergi mengajar (Polisi Pi Ajar).

“Program – program dari Binmas Noken Polri ini adalah untuk memberdayakan masyarakat asli Papua dalam membangun sumber daya manusia dan juga menubuhkembangkan perkekonomian,” tutur IPDA Novi.

Tokoh Masyarakat Adat Yanto Eluay di kesempatan tersebut, memberikan apresiasi dan mendukung program-program yang diajalankan oleh Satgas Binmas Noken Polri.

“Ini adalah tujuan yang baik, saya selaku tokoh masyarakat adat mendukung dan mengapresiasi ini. Saya mengajak kepada seluruh masyarakat adat untuk bekerja sama dengan Binmas Noken Polri dalam rangka implementasi program-program tersebut demi kemajuan Papua ke depan,” ajak Yanto.

Kehadiran Binmas Noken Polri ini sangat baik dan diperlukan adanya sinergitas dalam membangun Papua.

“Salah satunya dengan melihat langsung kepada masyarakat yang ada di distrik-distrik dan kampung-kampung,” pungkasnya.

AND

as