as
as

Satgas TNI Bantu Warga di Keerom Panen Bawang Merah 1,3 Ton

Satgas TNI Panen Bawang merah 13 Ton

Koreri.com, Keerom – Di tengah bulan suci Ramadhan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Arso XIII membantu masyarakat memanen bawang merah di Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (21/04/2021).

Dengan bantuan dari anggota Pos Arso XIII, panen yang dilakukan warga menghasilkan 1,3 ton bawang merah dari lahan seluas setengah hektar.

Lettu Inf Suwandi selaku Danpos Arso XIII menjelaskan bahwa kegiatan membantu warga merupakan wadah untuk mempererat tali silaturahmi yang dapat meningkatkan kerukunan TNI dengan masyarakat khususnya warga Kampung  Naramben dengan Pos Arso XIII.

“Kegiatan membantu warga saat panen ini, merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Satgas Yonif 512 Pos Arso XIII dalam bidang pertanian di wilayah perbatasan untuk meningkatkan ketahanan pangan,” pungkas Lettu Suwandi.

Wadansatgas Yonif 512/QY Mayor Inf Sarasin saat dimintai tanggapan mengenai kegiatan panen bersama warga, mengatakan pertanian bawang merah tersebut merupakan komoditi yang dikembangkan untuk membangun ketahanan pangan di Kampung Naramben.

Di Kampung Naramben hampir 80 persen warganya bermata pencaharian sebagai petani, tidak hanya bawang merah saja akan tetapi juga ada cabai, terong dan jenis tanaman sayur lainnya.

“Bulan puasa tidak menghalangi semangat anggota kami dari Pos Arso XIII untuk membantu masyarakat memanem bawang merah tersebut. Kami akan selalu berupaya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di perbatasan khususnya dalam bidang pertanian. Kehadiran Satgas Yonif 512 di tengah masyarakat untuk mempererat tali silaturahmi agar tercipta kemanunggalan TNI-rakyat selalu ada dan nyata,” ,” tandasnya.

Sutadi (53) sebagai pemilik kebun mengungkapkan rasa syukurnya dan terima kasih kepada anggota Pos Arso XIII yang telah membantu memanen bawang merah di kebunnya.

Warga sangat berterima kasih kepada anggota Pos Arso XIII yang mau menyempatkan waktu untuk membantu memanen bawang merah disamping tugasnya menjaga perbatasan negara.

“Semoga ketulusan dan keikhlasan anggota TNI ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, menjalin ikatan kekeluargaan yang semakin erat antara TNI dan masyarakat,” tutupnya

RIS

as