as
as

Kesdam Cenderawasih Suntik Vaksin 25 Warga Pulau Kosong – Kayo Pulau

Kesdam Cen Vaksin 25 Wrga Kayu Pulo

Koreri.com, Jayapura – Kesehatan Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan vaksinasi Covid-19 menyasar 25 warga Kayo Pulau dan Pulau Kosong, Kota Jayapura, Papua.

Kakesdam XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm dr I Made Putra Yukti dalam keterangan diterima di Jayapura, Minggu (16/1/2022), mengungkapkan saat ini, Provinsi Papua merupakan daerah dengan cakupan vaksinasi COVID-19 yang masih rendah.

Karena itu, Kesdam Cenderawasih dengan dukungan dan arahan dari komando atas bekerja sama dengan Dinas Kesehatan berinovasi untuk membantu Pemprov Papua meningkatkan cakupan vaksinasi.

“Kegiatan vaksinasi dilaksanakan 15 Januari 2022 di Kampung Kayo Pulo ini dan berhasil menyuntik vaksin sebanyak 25 orang, dengan rincian tiga orang dari Pulau Kosong dan 22 orang dari Kayo Pulau,” rincinya.

Kakesdam mengakui sebagian besar warga melaksanakan vaksinasi dosis kedua, dimana pemberian dosis pertama dilaksanakan tim vaksinasi mobile Kesdam Cendrawasih pada 24 November 2021.

“Bagi masyarakat yang melaksanakan vaksinasi diberikan paket sembako yang bertujuan untuk memberikan motivasi agar mau divaksin,” harapnya.

Kakesdam XVII/Cenderawasih mengakui, jajaran Kesdam XVII/Cenderawasih akan terus berkoordinasi dengan Dinkes untuk meningkatkan cakupan vaksinasi COVID-19.

“Kami tidak hanya menunggu masyarakat datang ke tempat kami, tapi mendatangi kelompok-kelompok masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi dengan mengirim tim vaksinasi mobile,”ujar Kakesdam Kolonel Ckm Made Putra Yukti

Sementara itu, tokoh masyarakat Kayo Pulau Pdt. Jois Tulaseket, S.Th mengatakan, dengan adanya program vaksinasi yang dilaksanakan ini, sangatlah membantu masyarakat mengingat akses menuju ke sana harus melalui laut menggunakan perahu atau boat.

Disamping itu pola program ini, menurut, Pendeta Jois sangat bermanfaat untuk masyarakat karena dapat melindungi masyarakat terhadap penyebaran virus COVID-19.

“Saya berharap kegiatan ini dilaksanakan secara rutin terutama bidang kesehatan dan sosial yang dilakukan di daerah Kayo Pulau dan Pulau Kosong guna meningkatkan taraf Kesehatan masyarakat,” harap Pendeta.

ZAN

as