as
as

Bupati Safitri Juga Resmikan 4 Puskesmas dan Serahkan Sejumlah Bantuan

Bupati Safitri Resmi 4 Puskesmas

Koreri.com, Namrole – Bupati Safitri Malik Soulisa meresmikan empat puskesmas di Kabupaten Buru Selatan (Bursel).

Keempatnya masing-masing Puskesmas Desa Biloro, Desa Waepandang, Desa waemulang dan Puskesmas Namrole.

as

Peresmian fasilitas kesehatan yang dilakukan secara simbolis di Desa Biloro, Kecamatan Kepala Madan, Minggu (9/10/2022) ini diharapkan dapat mempermudah akses layanan kesehatan (yankes) pada masyarakat setempat.

Bupati Safitri berharap dengan kehadiran Puskesmas baru ini dapat pula menjangkau lebih banyak lagi pelayanan kepada masyarakat.

Ia juga meminta agar mutu dan layanan di Puskesmas terus ditingkatkan.

“Kehadiran Puskesmas ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan yang cepat dan mudah dijangkau kepada masyarakat,” tandasnya.

Bupati Safitri juga berpesan agar segala sarana dan prasarana yang ada dijaga dan dirawat sehingga bisa dimanfaatkan untuk tahun-tahun berikutnya.

Pada kesempatan itu, Bupati dan Wakil Bupati Gerson kembali menyerahkan bantuan sembako kepada 4 Desa yang mengalami musibah bencana alam beberapa pekan yang lalu diantaranya Desa Air Ternate, Waepandang, Waehotong dan Desa Biloro.

Safitri dan Gerson juga selain pemberian sembako juga menyerahkan bantuan benih cabe dan kacang ijo untuk 2 Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Desa Wakeka dan Desa Biloro.

Serta Pemberian makanan tambahan ke pada 3 PAUD serta Posyandu di Tiga Desa yaitu Desa Nanali, Desa Biloro Desa Waekeka dan melakukan peninjauan bendungan Desa Fogi dan pasar Desa Biloro.

Kunjungan kerja dan pemberian bantuan oleh Bupati dan rombongan di apresiasi oleh Warga di kecamatan kepala Madan.

RIL

as