as
as

Penjabat Wali Kota Apresiasi Hadirnya Dealer Renault di Kota Ambon

IMG 20221021 WA0007

Koreri.com, Ambon – Dealer Renault Maluku resmi hadir di Kota Ambon.

Hal itu menandai perekonomian semakin maju dan berkembang pasca hadirnya PT 88 Abadi dan PT Maxsindo Mobil Indonesia.

as

Penjabat Wali Kota Bodewin Wattimena dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon sangat mengapresiasi kehadiran dua perusahaan tersebut yang telah mempercayakan Kota Ambon untuk menjadi tempat dimana Renault bisa memasarkan produk terbaiknya.

“Kami menganggap bahwa setiap upaya investasi yang ada di kota ini adalah bagian dari dukungan yang diberikan kepada Pemerintah Kota Ambon,” ungkapnya saat Grand Opening “Showroom” Renault Maluku di Jl Sultan Babullah No. 22 Ambon, Waihaong, Kamis (20/10/2022).

Kenapa demikian? Karena Pemkot menyadari sungguh bahwa membangun kota ini tidak bisa sendiri.

“Kami membutuhkan dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat termaksuk juga dari dunia otomotif,” ujarnya.

Untuk itu, kehadiran Renault di Kota Ambon dengan adanya mobil – mobil terbaik ini pertanda bahwa kota ini maju dan berkembang. Begitupula sebaliknya, kalau tidak ada yang hadir maka pastinya Kota Ambon akan mati.

“Karena itu, setiap ada investor yang masuk ke Kota Ambon pasti kita terima dengan tangan terbuka. Kita menganggap bahwa para investor ini menilai ekonominya maju sehingga mereka mau berinvestasi di daerah ini,” ungkapnya.

Penjabat sekali lagi mengapresiasi kehadiran Renault di Kota Ambon karena telah memperkaya bidikan masyarakat pada bidang otomotif.

Di momen itu, Penjabat juga menekankan dua hal penting yang harus menjadi perhatian para investor.

“Pertama, setiap investor yang masuk di Kota Ambon pasti akan saya tanyakan tenaga kerja yang digunakan dari mana? Dan kedua, apa visi untuk melakukan kegiatan sosial bagi masyarakat di kota ini,” tekannya.

Kedua hal itu, kata Penjabat, sangat penting sekali karena bukan hanya keuntungan dari bisnis yang dilakukan tetapi harus ada tanggungjawab sosial dari setiap perusahan atau investor yang masuk ke Kota Ambon.

“Kemarin kita diskusi bahwa Renault akan mengunakan tenaga lokal baik itu penjualan maupun pada bidang otomotif,” tambahnya.

Hal itu, menurut Penjabat, sesuai harapannya bahwa dealer Renault Maluku harus memberdayakan anak – anak muda di Maluku.

“Saya yakin Renault Maluku akan semakin sukses di dunia otomotif khususnya di Kota Ambon,” pungkasnya.

JFL

as