as
as

Anos : Pemprov Maluku Telah Siapkan Angkutan Kapal Jelang Nataru

AnosYeremias3 kor
Wakil Ketua Komisi III DPRD Maluku Anos Yermias / Foto : Ist

Koreri.com, Ambon – Pemerintah Provisi (Pemprov) Maluku telah menyiapkan seluruh transportasi laut untuk beroprasi mengangkut penumpang menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Dan, turut pula disiagakan kapal dari Navigasi sehingga diharapkan kepada semua masyarakat pengguna jasa transportasi laut untuk tidak perlu kuatir.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPRD Maluku Anos Yermias, di Ambon, Senin (28/11/2022).

“Jadi, masyarakat tidak perlu kuatir untuk menggunakan transportasi laut menjelang Natal dan Tahun Baru. Sebagai anggota DPRD, kami akan terus membangun komunikasi dan koordinasi dengan dinas terkait agar masyarakat dapat dilayani dengan baik,” tandasnya didampingi Kepala Bidang Transportasi Laut Provinsi Maluku Sandra Tarumasely.

Lanjut Anos, untuk semua kapal perintis yang ada di Maluku akan dioperasikan karena anggaranya telah tersedia.

Total di Maluku terdapat 23 kapal perintis yang berada di 3 lokasi yakni pangkalan Ambon, Saumlaki, dan Tual juga termasuk pangkalan Kupang akan tetap beroperasi.

“Saya berharap melalui koordinasi yang intens dengan Dinas Perhubungan Promal nantinya akan dapat membantu masyarakat Maluku dalam menggunakan transportasi laut menjelang Natal dan Tahun Baru nantinya,” pungkasnya.

JFL

as