as
as

Salurkan Kasih Natal Wonggor Sasar Kaum Dhuafa

Ketua DPRPB Origenes Wonggor 1
Ketua DPR Papua Barat Origenes Wonggor

Koreri.com, Manokwari – Menjelang perayaan Natal tanggal 25 Desember 2022 Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor bersafari ke sejumlah Kampung di Distrik Warmare, Kabupaten Manokwari, Sabtu (17/12/2022).

Ketua DPR Papua Barat Origenes Wonggor,S.IP kepada wartawan melalui rilisnya yang diterima media ini mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka menyalurkan bantuan dengan menyasar lansia, anak yatim, janda, dan duda terutama yang berada di daerah pedalaman.

Dikatakannya bahwa bantuan atau kasih natal ini bertujuan agar ada kebersamaan dalam menyambut perayaan natal bersama masyarakat khususnya masyarakat di wilayah yang sulit dijangkau.

“Bantuan yang disiapkan lebih dari 1.000 paket. Seperti hari ini, kita salurkan di wilayah Mokwam yang memiliki sekitar 12 kampung dan gereja. Hari ini kita akan bagi bantuannya,” ucap Wonggor.

Adapun paket bantuan yang disalurkan terdiri atas beras, minyak goreng, gula pasir, dan beberapa item, serta baju kaos. Beberapa kampung yang telah menerima bantuan tersebut diantaranya, Kampung Duaibeiy, Maibriy, Syou, Mokwam dan kampung Amber.

Bantuan atau kasih natal tersebut, kata Wonggor, diarahkan kepada para penerima di dua kabupaten, yakni Manokwari dan Pegunungan Arfak. Selain bantuan berupa barang, juga diserahkan bantuan berupa uang tunai.

“Bantuan dana yang diterima ini bisa dikelola oleh jemaat untuk pemberian makanan tambahan seperti susu dan kacang hijau bagi anak-anak sekolah minggu,” pinta Wonggor.

Penyaluran bantuan, tambah Wonggor ditargetkan selesai sebelum memasuki perayaan natal. Dia berharap, masyarakat tidak melihat dari ukuran bantuan yang diberikan. Tetapi memaknai bantuan itu sebagai sebuah berkat.

“Kita selalu berusaha untuk bisa menyapa masyarakat dan membantu mereka dengan kemampuan yang ada. Terima kasih, karena penyaluran bantuan ini didukung juga oleh pemerintah provinsi Papua Barat. Setelah ini, kita akan salurkan bantuan serupa ke beberapa distrik di Pegaf,” tutupnya.

RLS

as