as
as

Kapolda Papua Barat Tinjau Pos Pengamanan Ops Lilin di Malam Natal

IMG 20221224 WA0001
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga,S.H.,M.A (Foto : Istimewa)

Koreri.com,Manokwari– Untuk memastikan pelaksanaan ibadah natal di Ibukota Provinsi Papua Barat berjalan aman, Kapolda Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A. didampingi Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol. Patrige R. Renwarin, S.H., M.Si, Pejabat Utama Polda Papua Barat dan Kapolres Manokwari melaksanakan peninjauan pengamanan Natal di Pos Pengamanan dan Gereja di Manokwari, Sabtu (24/12/2022).

Pada kesempatan tersebut, Kapolda meninjau langsung pos terpadu ops lilin mansinam di Sinar Suri, Pos Kajati, Pos Tl Makalew. Ketika meninjau pos pengamanan, Kapolda memberikan arahan serta  sarana kontak kepada personil yang bertugas di pos pengamanan. Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan keamanan di Gereja Maranatha.

as

Tim Supervisi Ops Lilin Mansinam dari Mabes Polri turut serta untuk memastikan lancarnya Ops Lilin Tahun 2022.

Kepada awak media, Kapolda mengatakan beberapa hal terkait pelaksanaan pengecekan pos ops lilin.

“Pos pam ini diperpanjang dengan pengamanan pergantian tahun baru, malam ini kami melakukan pengecekan pengamanan. Tak hanya personil Polri yang bertugas, kami dibantu stakeholder, TNI, pramuka, dan elemen masyarakat ikut mengamankan perayaan Natal,” ujar Kapolda.

“Pesan untuk seluruh anggota di jajaran Papua Barat tetap waspada dan menyiagakan diri, pasukan, dan peralatan yang ada untuk mengantisipasi ancaman yang terjadi. Anggota pos agar menjaga kekompakan dilihat oleh masyarakat semua berjalan dengan aman,” ucap Kapolda.

RLS

as