Kamis Berbagi, Polantas Ajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Tertib Lalin

WhatsApp Image 2023 01 19 at 18.26.04
Program Kamis Berbagi Polresta Manokwari di Yos Sudarso, Kabupaten Manokwari, Kamis (19/1/2023).(Foto : Istimewa)

as

Koreri.com, Manokwari – Minggu ketiga di awal tahun 2023, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Manokwoari kembali melaksanakan program Kamis berbagi di Jl Yos Sudarso Depan Pizza Hut, Kabupaten Manokwari, Kamis (19/1/2023).

Kegiatan Pelaksanaan kamis berbagi sekaligus sosialisasi tertib lalu lintas dipimpin Aipda June L.Ukru, Aipda Slamet dan Bripka Yunus Wabia.

Polisi lalu lintas (Polantas) itu membagikan bingkisan kue dan air sebanyak 40 pcs, kemudian membagikan brosur tertib lalu lintas kepada pelajar yang melintasi jalan tersebut sembari memberikan sosialisasi tentang pentingnya tertib lalin.

Kapolresta Manokwari Kombes Pol R.B Simangunsong,S.I.K.,M.Si melalui Kasat Lantas IPTU Subhan Ohoimas,S.H mengatakan, pelajar adalah bagian dari kelompok masyarakat yang bisa membantu polisi lalu lintas dalam mengkampanyekan gerakan tertib lalu lintas.

Ketika pelajar menuju sekolah dengan berjalan kaki maka sebaiknya menggunakan trotoar, kemudian pada saat menyebrang selalu gunakan Zebra Cross dan tidak terburu-buru tetapi terlebih dahulu memperhatikan situasi arus lalu lintas.

Lebih lanjut dijelaskan Kasat Lantas IPTU Subhan bahwa tidak boleh berjalan sambil bercanda di trotoar atau pinggiran jalan karena dapat menyebabkan kecelakaan. “Jika diantar menggunakan sepeda motor maka sebaiknya selalu menggunakan Helm bagi penumpang,” pesan Kasat Lantas sembari menambahkan pilih jalur jalan terdekat dari rumah ke sekolah.

KENN

as