as
as

Purnatugas, Pesan Kompol Rumra : Layani Masyarakat dengan Ikhlas dan Hati yang Tulus

IMG 20230330 WA0004

Koreri.com, Jayapura – Tepat 36 tahun 5 bulan, Kompol (Purn) Jahja Rumra, S.H., M.H melaksanakan tugas dan pengabdiannya sebagai anggota Kepolisian.

Ia pun mensyukuri apa yang dijalankan selama melakukan tugas dan pengabdian berjalan lancar.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar tanpa adanya kejadian atau hambatan dalam berkarier dan hubungan kepada seluruh personel tetap harmonis,” ucap mantan Kapolsek Jayapura Utara saat diwawancarai usai upacara serah terima jabatan bertempat di Mapolresta Jayapura Kota, Rabu (29/3/2023) sore.

Setelah purna tugas, Kompol Jahja Rumra selaku senior tak lupa berpesan dan menghimbau kepada juniornya yang mengabdi di jajaran Kepolisian agar dalam melaksanakan tugas harus ikhlas dan tanpa pamrih.

“Apa yang kita perbuat akan kita tuai hasilnya, jika kita mengabdi dengan baik maka niscaya akan menghasilkan yang baik,” pesannya.

“Jangan nilai dirimu dengan apa yang kamu perbuat, biarkan pimpinan yang menilai.

Laksanakanlah tugasmu sesuai apa yang pimpinan perintahkan dengan tulus dan ikhlas. Semua tujuan pekerjaan kita ditujukan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Pimpinan itu dipakai oleh Tuhan untuk mengarahkan perjalan hidup kita,” tambahnya.

Kompol Rumra juga berpesan agar selalu mengutamakan pekerjaan.

“Jangan membeda-bedakan pelayanan kepada masyarakat, entah dia pejabat atau masyarakat biasa, suku ini atau suku itu, berikan pelayanan sepenuh hati, semua punya kesulitan dan butuh pertolongan,” kembali pesannya.

“Tidak perlu orang pintar apalagi tinggi hati atau sombong, cukup dengan rajin maka dengan sendirinya akan pintar dan menguasai tugasnya. Itulah yang terjadi dan saya tekankan kepada setiap personel. Jangan pilih-pilih jabatan, setiap tempat kita ditugaskan Tuhan telah menempatkan hal yang kita butuhkan disitu,” pungkas Kompol Rumra.

SBH

as

as