as
as

Dijagokan Layak Rebut Kursi Wali Kota Ambon, Begini Respon Lewerissa

Johan Lewerissa Gerindra
Calon Anggota DPRD Maluku dari Partai Gerindra Johan Lewerissa / Foto : Ist

Koreri.com, Ambon – Calon Anggota DPRD Maluku Johan Lewerissa dikabarkan meraih suara terbanyak dan tertinggi di daerah pemilihan (Dapil) Kota Ambon pada perelatan Pemilu 14 Februari 2024 lalu.

Pria yang saat ini menjabat Ketua Komisi II DPRD Maluku itu kemudian dijagokan sejumlah warga layak merebut kursi Wali Kota Ambon periode 2024-2029.

as

Untuk diketahui, berdasarkan perhitungan suara internal, Lewerissa meraih 12 ribu lebih suara di Dapil Maluku 1 untuk Kota Ambon pada Pemilu itu.

Atas penyebaran suara yang signifikan itu, Lewerissa kemudian dikaitkan dengan perebutan kursi orang nomor satu di ibukota Provinsi Maluku ini.

Anggota DPRD Maluku ini pun menanggapinya.

“Prosesnya masih panjang,” kata Lewerissa, kepada sejumlah media di depan ruang Komisi II DPRD Provinsi Maluku, Selasa (27/2/2024).

Dia mengaku belum mengetahui pasti capaian suara yang diraih pada pesta demokrasi lokal lima tahunan itu.

”Hitung di PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) saja belum selesai. Jangan keburu bilang suara saya terbanyak. Mungkin Caleg di parpol lain unggul dari saya. Tunggu hasil pleno KPU. Tapi saya yakin terpilih. Memang suara saya itu sekitar 12 ribu lebih dan semua Itu anugerah dari Tuhan,” ujarnya.

Ketika disinggung, kemungkinan ikut berkonstestasi di pemilihan Wali Kota Ambon medio November 2024 mendatang. Lewerissa mengaku belum terpikirkan.

Soal Ambon 1 saya belum terpikirkan tapi tentu sebagai kader partai setiap ada penugasan kita selalu siap dan ikut apa kata partai,” pungkasnya.

JFL

as