as
as
Fokus  

BPJN Maluku Dirikan 4 Posko Mudik Lebaran 2024, Ini Lokasinya

Bagus Artamana Kasatker PJN Wilayah I Maluku
Kasatker PJN Wilayah I Maluku Ida Bagus Artamana

Koreri.com, Ambon – Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Maluku melalui PJN Wilayah I akan mendirikan empat posko pemantau dan monitoring mudik Lebaran 1445 Hijriah Tahun 2024.

Ke empat lokasi itu masing-masing di Kota Ambon, Buru dan SBB (2 lokasi).

Hal tersebut disampaikan Kepala Satuan Kerja PJN Wilayah I, Ida Bagus Made Artamana kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (3/4/2024).

Menurutnya, posko- posko pantauan jalur Lebaran tersebut tersebar di setiap PPK.

“Salah satunya di lokasi bawah JMP yaitu posko pusat sama posko Ambon. Kemudian di pulau Buru tepatnya di Namlea dan di Kairatu untuk ruas Kairatu sampai di Liang serta satu lagi di pusat kota Piru,” rinci Bagus.

Tak hanya itu posko-posko yang dibangun PJN Wilayah I tersebut, tetapi juga akan ditempatkan kendaraan pendukung lainnya termasuk personel untuk memudahkan mobilisasi apabila dibutuhkan.

Kendaraan pendukung ini ditempatkan di titik-titik yang termasuk daerah rawan bencana.

Ketika terjadi longsor dan pohon tumbang menutupi badan jalan, maka kendaraan tersebut mudah dikerahkan.

“Dalam arti instansi kita akan terus berupaya, agar warga yang hendak mudik maupun balik dapat menikmati kenyamanan dan keamanan saat berkendara,” tandasnya.

Posko ini juga, tambah Bagus, dapat dimanfaatkan warga untuk mendapatkan informasi terkait dengan kondisi arus lalu lintas, dan personel yang ditempatkan dapat membantu.

RLS

as

as