as
as

Boyong Ratusan Massa, Gabriel Asem Daftar Balon Gubernur di NasDem PBD

Gabriel Asem Daftar NasDem PBD
Balon Gubernur Gabriel Asem saat mengembalikan formulir pendaftaran di DPW NasDem PBD, Sabtu (4/5/2024) / Foto : KENN

Koreri.com, Sorong – Mantan Bupati Tambrauw dua periode Gabriel Asem, S.Sos., M.Si resmi mendaftar sebagai bakal calon (balon) Gubernur Papua Barat Daya (PBD) di DPW Partai NasDem setempat, Sabtu (4/5/2024).

Kandidat Gabriel Asem bersama tim diterima Tim Penjaringan DPW Partai NasDem PBD, kemudian memeriksa persyaratan bakal calon.

as

“Setelah diperiksa dokumen persyaratan lengkap dan kami terbitkan bukti tanda terima,” kata Sekretaris Bappilu DPW Partai NasDem PBD Benny Ramschie.

Benny menegaskan, dokumen kandidat balon Gubernur ini akan diproses sesuai mekanisme partai NasDem secara berjenjang hingga pusat. Dan selanjutnya DPP NasDem yang akan mengeluarkan rekomendasi.

Gabriel Asem Daftar NasDem PBD2
Momen kedatangan Gabriel Asem yang diiringi ratusan massa pendukung di Sekretariat DPW NasDem PBD, Sabtu (4/5/2024) / Foto : KENN

Sementara, kandidat balon Gubernur Gabriel Asem optimis DPP NasDem akan memberikan rekomendasi kepadanya untuk bertarung di Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

Pantauan Koreri.com, Gabriel Asem memboyong ratusan massa dengan tarian adat kei yang memberikan dukungan penuh kepada Ketua DPW Perindo PBD ini maju Pilkada serentak 2024.

“Saya optimis dapat rekomendasi NasDem tapi tergantung survei elektabilitas. Makanya saya datang bawa massa banyak untuk meningkatkan popularitas, saya tidak datang seorang diri, mereka ini pendukung saya,” ujarnya.

Dengan segudang pengalaman memimpin Kabupaten dan ide-ide yang cemerlang, Asem optimis bakal membawa Papua Barat Daya lebih maju lagi.

KENN

as

as