as
as

Bandara Pattimura Ambon Umumkan Partisipasi di 3 Rute Penerbangan Subsidi Perintis

Bandara Pattimura Ambon 3 Rute Penerbangan Perintis

Koreri.com, Ambon – Bandara Udara Pattimura Ambon mengumumkan partisipasinya dalam Program Penerbangan Subsidi Angkutan Udara Perintis Penumpang untuk Koordinator Wilayah (Korwil) Langgur Tahun Anggaran 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

Partisipasi itu melalui penandatanganan kontrak Subsidi Angkutan Udara Perintis Penumpang untuk 11 rute Koordinator Wilayah (Korwil) Langgur, Senin (3/6/2024) bertempat di Gate 5.

as

Bandara Pattimura Ambon turut berperan dalam 3 rute penerbangan subsidi angkutan udara perintis dari 11 rute yang ada, yang telah mulai beroperasi sejak peresmiannya.

Ketiga rute tersebut adalah:

1. Ambon – Banda Neira, Pulang – Pergi, 2x Seminggu;

2. Ambon – Wahai, Pulang – Pergi, 2x Seminggu;

3. Ambon – Kisar, Pulang – Pergi, 2x Seminggu

Smart Cakrawala Aviation telah dipilih sebagai maskapai yang menangani rute-rute penerbangan ini.

Maskapai tersebut akan menggunakan pesawat single engine jenis Cessna Caravan C208B yang memiliki kapasitas 12 penumpang.

Program penerbangan subsidi perintis ini bertujuan untuk meningkatkan akses konektivitas bagi masyarakat Maluku, terutama di wilayah-wilayah Tertinggal, Terluar, Terdepan, dan Perbatasan (3TP).

Dengan adanya program ini, diharapkan Pemerintah Provinsi Maluku dapat memanfaatkan penerbangan subsidi dari pemerintah ini dengan menjamin keterisian penumpang 100 persen sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di wilayah tersebut.

General Manager Bandara Pattimura Ambon, Shively Sanssouci menyatakan dengan adanya penerbangan perintis ini diharapkan dapat meningkatkan minat para pengguna jasa untuk menjelajah daerah perintis kedepannya sehingga meningkatkan antusias dan ketertarikan di sekitar Provinsi Maluku.

Bandara Pattimura Ambon akan terus mendukung program Pemerintah dalam memberdayakan masyarakat Maluku.

‘Kami berkomitmen untuk berperan aktif dalam setiap inisiatif yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan aksesibilitas bagi seluruh masyarakat di Maluku,” pungkasnya.

RLS

as