as
as

Pastikan Stok Mitan Aman, Edi Mangun Minta Warga Ambon Tak Perlu Panik

Pertamina Pamalu Stok mitan aman

Koreri.com, Jayapura – Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga (PPN) Regional Papua Maluku (Pamalu) Edi Mangun meminta masyarakat tak perlu panik (panic buying) dalam pembelian minyak tanah (mitan) di Kota Ambon.

“Berdasarkan pengecekan tim kami di lapangan tidak terdapat kendala penyaluran, sehingga ketersediaan stok aman, bisa langsung cek di masing-masing pangkalan minyak tanah. Jadi masyarakat tidak perlu lah panik sampai beli minyak tanah secara berlebihan, beli sesuai kebutuhan saja,” tegas Edi.

Edi pun menjamin bahwa stok mitan di Kota Ambon dapat tercukupi hingga Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024.

“Bisa jadi ada peningkatan konsumsi menjelang perayaan Idul Adha, namun tidak perlu khawatir karena kami sudah lakukan koordinasi bersama Pemerintah Daerah setempat terkait pengawasan penyaluran minyak tanah dan jika diperlukan siap dilakukan Extra Dropping minyak tanah,” ujar.

PPN Regional Pamalu akan terus melakukan pemantauan untuk memastikan kebutuhan masyarakat akan mitan di Kota Ambon terpenuhi dengan layak.

“Kami berharap kebutuhan minyak tanah di Ambon dapat terpenuhi sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan bisa tenang menjalankan rangkaian kegiatan di Hari Raya Idul Adha 2024 ini,” lanjutnya.

Selain memastikan ketersediaan mitan, PPN Regional Pamalu juga mengajak masyarakat yang berasal dari golongan mampu untuk beralih dari minyak tanah ke Produk LPG Non Subsidi yaitu Bright Gas.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat mampu, usaha kecil dan menengah atas agar beralih dari minyak tanah ke LPG Non Subsidi yang saat ini tersedia dalam kemasan Bright Gas 5,5 Kg dan LPG 12 Kg,” tandas Edi.

Bright Gas aman dan tahan terhadap benturan karena telah dilengkapi dengan security seal cap serta menggunakan teknologi double spindle dan karet pelindung.

Bright Gas juga dilengkapi dengan Safety Valve, fungsinya untuk mengeluarkan tekanan gas secara perlahan bila tekanan dalam tabung terlalu tinggi. Hal ini akan mengurangi resiko terjadinya ledakan tabung yang menyebabkan kebakaran.

Dan terdapat segel pada Bright Gas yang dilengkapi dengan QR Code, kode yang tertera dapat dipindai dengan aplikasi QR Code pada smartphone, untuk mendapatkan indormasi lokasi pengisian Bright Gas.

Jika masyarakat menemukan kendala maupun membutuhkan informasi lebih lanjut terkait produk Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.

CCSR

as

as