as
as

Masyarakat Jayawijaya diajak ciptakan Pilkada Damai

Bupati Wabup Jayawijaya KORERI 1

Koreri.com, Wamena (26/6) – Bupati Jayawijaya, Jhon Wempi Wetipo dan wakilnya John R. Banua mengajak masyarakat setempat untuk bersama-sama ciptakan pilkada yang aman dan damai.

Hal tersebut disampaikan keduanya jelang gelaran Pilkada dan Pilgub yang akan diselengarakan pada 27 Juni nanti.

“Selain ciptakan Pilkada yang aman dan damai, masyarakat Jayawijaya juga harus berpartisipasi dalam memberikan hak suaranya dalam menentukan Gubernur Papua dan Bupati Jayawijaya periode 2018-2023,” ajak Wetipo seusai apel perdana pasca cuti kampanye, Senin (25/6/2018).

Menurut dia, siapa yang menjadi pemimpin untuk lima tahun ke depan adalah rakyat.

“Maka dari itu, saya harapkan masyarakat agar pergi ke TPS dan memilih calon yang benar-benar berjiwa pemimpin sehingga dapat membawa perubahan bagi daerah ini maupun Papua pada khususnya,” cetusnya.

Wetipo juga berharap masyarakat Jayawijaya bisa menjadi contoh yang baik bagi daerah lain dalam melaksanakan pesta demokrasi serentak di Indonesia.

Pada kesempatan itu, Wetipo yang saat ini mencalonkan diri sebagai Gubernur Papua meminta dukungan doa restu kepada seluruh masyarakat, agar perjuangannya untuk membawa perubahan bagi Tanah Papua bisa dilakukannya dengan baik.

Di saat yang sama, Wabup Banua mengharapkan, agar masyarakat dapat menciptakan rasa aman di daerah ini, agar pilkada bisa terwujud dengan aman dan damai.

“Oleh karena itu masalah keamanan ini bukan saja tanggung jawab Polri dan TNI tetapi ini merupakan tanggung jawab bersama semua elemen masyarakat untuk menjaga kondisi daerah ini terus terjaga dengan baik,” tukasnya.

VMT

as