as
as

Satgas Pamtas RI-PNG Bantu Evakuasi Korban Banjir Sentani

QWTF2162

Koreri.com, Jayapura – Satuan tugas pengamanan perbatasan Negara RI-PNG, Yonif 126/KC kerahkan 20 prajurit ke lokasi banjir dan bergabung dengan prajurit TNI, Polri dan masyarakat untuk membantu evakuasi korban bencana banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, (17/03).

Prajurit Satgas Yonif 126/KC yang dipimpin Sertu Zulkifli dengan cepat dan tanggap langsung turun ke lokasi untuk mencari korban, mengevakuasi dan menyelamatkan korban dan lansung dibawa ke rumah sakit.

“Hujan sangat lebat dengan intensitas tinggi melanda wilayah Kabupaten Jayapura yang mengakibatkan 9 kelurahan diterjang banjir bandang, Minggu dini hari (17/3),” kata Sertu Zulkifli.

Dijelaskan, prajurit Satgas Pamtas RI-PNG mengevakuasi korban luka-luka dan juga yang meninggal dunia serta menyelamatkan barang-barang masyarakat ke tempat yang aman.

“Prajurit Satgas Yonif 126/KC telah mengevakuasi 10 orang yang luka-luka baik anak-anak maupun orang tua dan 1 orang meninggal dunia tertimpa pohon di Kampung Kemiri,” ujarnya.

Menurutnya, kerusakan di Kampung Kemiri termasuk cukup parah karena sejumlah rumah banyak rusak dihantam banjir dan banyak pohon-pohon besar yang bertumbangan.

VDM

as