as
as

12 Pamen Polda Papua Dapat Promosi Jabatan Baru

Kabid Humas Polda AM Kamal Lantik Dewan
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, SH

Koreri.com, Jayapura – Sebanyak 12 Perwira menengah (Pamen) di lingkungan Polda Papua mendapatkan promosi jabatan baru sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/3229/XII/2019, ST/3231/XII/2019, ST/3232/XII/2019, dan ST/3234/XII/2019 tanggal 6 Desember 2019.

Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Pol. AM Kamal, SH mengatakan mutasi jabatan ini merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri.

Dan dengan adanya mutasi jabatan ini maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional.

“Iya, mutasi jabatan di institusi kepolisian merupakan salah satu proses dari pembinaan Sumber Daya Manusia melalui regenerasi struktural untuk mengisi jabatan strategis pada tubuh institusi Polri guna kepentingan organisasi,” terangnya kepada wartawan di Jayapura, Jumat (6/12/2019).

Dirincikan Kamal, 12 pamen Polda Papua yang mendapat promosi jabatan, diantaranya Kombes. Pol Ricko Taruna Mauruh, Dir Binmas Polda Papua menduduki jabatan baru sebagai Dir Reskrimsus Polda Papua.

Kemudian, Dir Binmas Polda Papua resmi di jabat Kombes Pol. Mohamad Nasihin, SH yang sebelumnya menjabat Dir Binmas Polda Maluku Utara.

Dansat Brimob Polda Papua, Kombes Pol Jermias Rontini, S.Ik. M.Si di promosi jabatan baru sebagai Analisa Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri dalam rangka Pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Tingkat Tinggi Polri Tahun 2020 dan digantikan oleh Kombes Pol Godhelp Cornelis Mansnembra yang sebelumnya menjabat sebagai Dansat Brimob Polda Papua Barat.

Kabid Propam Polda Papua, Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, S.IK menduduki jabatan baru sebagai Analisa Kebijakan Madya Bidang Provos Divporpam Polri dalam rangka Pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Tingkat Tinggi Polri Tahun 2020 dan digantikan AKBP Fernando Sanches Napitupulu, S.Ik yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Reskrimum Polda Papua.

Wadansat Brimob Polda Papua, AKBP Sony Sanjaya, S.IK akan menduduki jabatan baru sebagai Dansat Brimob Polda Sulawesi Tengah.

AKBP Moh. Darodjat Daimboa, S.Pd yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Dit Resnarkoba Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Penjabat sementara Kapolres Nduga.

Akbar Dicky Hermansyah Saragih, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Kakorsis SPN Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Penjabat sementara Kapolres Puncak.

Sementara AKBP Bambang Budianto, SE. M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbid Wabprof Bid Propam Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Penjabat sementara Kapolres Deiyai.

Selanjutnya, AKBP Juli Karre Pongbala, S.Pd Pamen Polda Papua (LO Kabupaten Intan Jaya) akan menduduki jabatan baru sebagai Penjabat sementara Kapolres Intan Jaya.

Serta, AKBP Rahmat Kaharuddin, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kabbag Jarlat SPN Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Penjabat sementara Kapolres Yalimo.

VDM

as