as
as

PBVSI Papua Gelar Rapat Evaluasi Persiapan Atlet Volly PON XX

PBVSI Provinsi Papua Rapat Evaluasi

Koreri.com, Jayapura – Pengurus Provinsi Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Papua melaksanakan rapat evaluasi perkembangan kesiapan atlet PON XX Bola Volly Indoor dan Out Door yang saat ini sedang melaksanakan TC terpusat di beberapa kota seperti Surabaya, Bandung dan Bali.

Rapat berlangsung kurang lebih 2 jam untuk mengevaluasi sejauh mana kesiapan para atlet baik teknis maupun non teknis.

Dan nantinya melalui TC ini diharapkan mampu membawa pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan prestasi atlet.

“Kami akan mengevaluasi perkembangan para atlet maupun ofisial mulai dari persiapan umum selama 3 bulan yang telah berjalan sejak Januari hingga akhir bulan Maret ini,” beber Irjen Pol. Paulus Waterpauw saat memimpin rapat di kediamannya di Jl. Trikora Dok V Atas, Kota Jayapura, Minggu (1/3/2020).

Menurutnya, apabila dalam TC tidak ada perkembangan signifikan pada atlet maupun ofisial maka akan dilakukan evaluasi.

“Kami ingin dari hari ke hari para atlet dapat menunjukan kemampuannya mulai dari fisik maupun mental sebelum bertanding pada ajang bergengsi nantinya,” sambung Waterpauw.

Dikatakan, ada laporan dari masing-masing seksi dan itu akan ditampung sebagai bahan evaluasi kedepan mengingat tersisa tinggal 7 bulan dan bukan waktu yang singkat untuk mempersiapkan semua itu.

Memang diakui Waterpauw, ada beberapa atlet yang tidak fit bahkan juga dalam kondisi cidera.

“Terkait itu, kami segera mengambil langkah-langkah dengan menurunkan tim medis untuk segera dilakukan tindakan pemulihan sehingga atlet tersebut dapat bergabung kembali dengan rekan-rekannya.  Kami pantau terus perkembangan para atlit mulai dari tim volly putra Indoor yang saat ini melakukan Training Center di Bandung, tim volly putri Indoor di Surabaya dan tim putra serta putri Out Door atau Volly Pantai di Bali,” jelasnya.

Waterpauw menambahkan, pemusatan latihan ini sebagai ajang untuk melakukan beberapa uji coba karena daerah tersebut memiliki atlet-atlet yang memiliki kemampuan sehingga bisa diketahui kekurangan serta kelebihan dalam persiapan kedepan.

“Kami targetkan medali emas baik itu Indoor maupun Out Door kami ingin tunjukkan bahwa kami mampu bersaing dengan daerah-daerah lain yang ada di wilayah Indonesia,” pungkasnya.

VER

as