as
as
Fokus  

Perkantoran dan Tempat Ibadah Disemprot Disinfektan Covid-19

Dishut Pap Semprot Disinfektan Corona

Koreri.com, Jayapura – Tim Kesehatan Bid Dokkes Polda Papua yang telah dibentukan melakukan penyemprotan Disinfektan di beberapa perkantoran dan tempat ibadah yakni di Kantor Kehutanan, Gereja GKI Syaloom Pasifik Indah dan di Kantor Dinas pendidikan.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, tim kesehatan ini sebelumnya melakukan penyemprotan di tempat-tempat umum yang ada di Kota Jayapura seperti terminal hingga tempat-tempat ibadah serta Rumah Sakit.

Selain itu, penyemprotan juga di perkantoran yang ada di Kota Jayapura seperti BNNP Papua, Kantor Stasiun TVRI Papua serta Mako Brimob Kotaraja.

“Jadi, penyemprotan yang dilakukan ini untuk mencegah penyebaran Corona Virus (Covid-19) khususnya di Kota Jayapura. Kami juga telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan hal yang sama ditempat-tempat umum lainnya seperti Bandara dan Pelabuhan,” terangnya di Jayapura, Jumat (20/3/2020).

Selain melakukan penyemprotan di tempat-tempat umum terebut anggota Polri juga melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona.

Pimpinan Polri telah memerintahkan anggotanya sampai ketingkat Polsek untuk melakukan penyemprotan disinfektan hingga ruangan-ruangan tempat kerja anggota Polri.

Selain itu, pimpinan juga berpesan agar setiap anggota Polri untuk tetap menjaga lingkungannya baik di temat tinggalnya maupun diruangan tempat dia bekerja agar selalu bersih dan sehat.

Selain melakukan pola hidup sehat para anggota Polri juga diharapkan mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat

“Tetap menjaga kondisi kesehatan dan apabila mengalami gejala penyakit agar segera melakukan pemeriksaan agar dilakukan penanganan yang tepat oleh tim kesehatan. Warga diharapkan untuk tetap hidup bersih dan sehat,” jelasnya.

VDM

as