as
as

Cipta Keamanan, TNI Aktif Berdialog dengan Masyarakat Serambakon

TNI Cipta keamanan Distrik Seerambakon

Koreri.com, Oksibil – TNI dalam hal ini Korem 172/PWY terus giat melakukan berbagai upaya dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Pegunungan Bintang.

Hal tersebut terkait dengan kondisi di Distrik Serambakon saat ini yang kurang kondusif akibat aksi teror yang dilakukan Kelompok Separatis Bersenjata (KSB) akhir-akhir ini.

Salah satu upaya yang telah dilakukan berupa pendekatan secara persuasif dengan semua elemen masyarakat di distrik tersebut.

“Kami selalu mengutamakan pendekatan kepada masyarakat melalui komunikasi sosial dan tentunya dengan penyampaian yang dapat dimengerti dan dipahami,” terang Kepala Penerangan Korem 172/PWY Mayor Chk Eka Yudha Kurniawan, S.H. di Oksibil, Sabtu (4/4/2020).

Danramil dan Babinsa serta prajurit yang telah disiagakan di Serambakon juga melaksanakan anjangsana ke rumah-rumah masyarakat.

Termasuk melibatkan semua pihak, baik Pemerintah daerah dalam hal ini Bupati, Kadistrik dan kepala kampung, DPRD, tokoh agama, adat dan pemuda.

“Kami menghimbau semua pihak untuk dapat berdialog dan bersama-sama bekerja untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan kelompok yang sering membuat teror. Dan sampai saat ini kehadiran TNI di Distrik Serambakon mendapat sambutan yang hangat oleh masyarakat,” tutur Eka.

Dukungan tersebut ditunjukkan dengan peran masyarakat yang memberikan informasi, dan bantuan kepada pos TNI yang baru.

“Masyarakat mengantarkan sebagian hasil penen kebunnya berupa sayur-sayuran, boneng (ubi), kayu bakar untuk memasak dan lain sebagainya,” tukasnya.

AND

as