as
as

Pandemi Covid-19, Kapolres MTB Ajak Jajarannya Berhemat

Kapolres MTB AB Polsek Wermaktian web

Koreri.com, Saumlaki – Kapolres Maluku Tenggara Barat AKBP. Adolof Bormasa mengajak jajarannya di Polsek Wermaktian untuk hidup berhemat.

Ia mengimbau para polisi termasuk warga masyarakat untuk menghemat keuangan keluarga selama masa pandemi Covid-19 guna menjaga terpenuhinya ketersediaan kebutuhan rumah tangga.

Hal itu disampaikannya dalam tatap muka dengan personil Polsek Wermaktian di Seira, saat melaksanakan kunjungan kerja perdana, Kamis (7/5/2020).

Kapolres dalam kunker itu, didampingi Wakapolres Kompol Lodevicus Tethool serta beberapa PJU Polres MTB.

“Untuk diketahui bersama bahwa negara kita saat ini sedang berada pada kondisi darurat Covid-19, untuk itu saya mengajak rekan semua agar kita harus hidup sederhana namun tetap sehat. Hal ini dilakukan agar manajemen keuangan tetap terjaga,” ajak Kapolres.

Hidup sehat dan sederhana yang dimaksudkan Kapolres adalah hidup rukun dalam keluarga maupun dalam masyarakat. Begitu juga perlu dijaga interaksi sosial dalam masyarakat yang baik sehingga kamtibmas tetap terjalin baik.

Kepada personil Polsek Wermaktian, Kapolres mengimbau untuk terus membangun komunikasi dan kerja sama yang baik antar personil Polri dengan pemerintahan kecamatan Wermaktian maupun maupun Pemerintah desa tanpa ada bersungut-sungut.

Ia juga meminta seluruh anggota Polsek agar bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan untuk melakukan pendataan masing-masing kepala keluarga yang wajib untuk menerima bantuan nanti.

“Saya minta personil Polsek Wermaktian saat melaksanakan tugas dilapangan maupun saat menerima laporan atau pengaduan dari masyarakat agar tetap mengedepankan pelayanan yang humanis dan sopan atau 3S ( Senyum, Sapa dan Salam ) serta bekerja dengan hati,” katanya mengingatkan.

Kapolres pun tak lupa menguucapan terima kasih kepada seluruh personil Polsek Wermaktian karena sudah bersedia mengabdikan diri untuk bertugas di wilayah tersebut.

Pukul 13.50 Wit, Kapolres beserta rombongan menuju kantor CV. Weru, perusahaan mutiara guna melihat langsung aktivitas para pekerja pada perusahan tersebut dan mensosialisasikan protokol Covid-19.

NKT

as