as
as

Prajurit TNI Bantu Rehab Rumah Warga di Yapsel

Babinsa Yapsel Rehab Rmh Warga

Koreri.com, Yapen – Membina hubungan baik dengan warga, sebagai upaya dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat terus digalakkan oleh para Babinsa di lapangan.

Salah satunya dilakukan oleh Serda Musa Yarollo Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel, dengan turut membantu merehab rumah salah satu warga binaannya di Kampung Panduami, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Jumat (15/1/2021).

Dengan keikutsertaan Babinsa dalam merenovasi/merehab rumah milik Salmon Korwa, bertujuan agar bisa lebih dekat dengan masyarakat dan masyarakat pun tidak merasa segan ataupun asing dengan Babinsa.

Musa mengatakan meski hanya berupa bantuan tenaga, dalam kegiatan ini memberikan makna kehidupan bertetangga, bermasyarakat di tengah-tengah kehidupan orang banyak.

Dan sebagai pembina teritorial, sudah menjadi kewajiban kami untuk terus berada ditengah warga untuk membantu apapun kesulitan yang dihadapi warga.

“Kegiatan ini juga kita jadikan sebagai momen silaturrahmi dan berkomunikasi sosial bagi Babinsa dan warga binaan, karena bukan saja Babinsa tapi warga lainnya pun juga ikut menyumbangkan tenaga dalam membantu perehaban rumah ini,” sambungnya.

Sementara itu, Salmon yang juga pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 01/Yapsel yang telah meluangkan waktunya untuk membantu perbaikan rumahnya. “Semoga kegiatan ini menjadi berkat untuk kita semua, dan kepada Bapak Babinsa semoga diberikan perlindungan, kesehatan dan umur yang panjang,” tukasnya.

VER

as