as
as

Korem 172/PWY Backup Polresta Jayapura Amankan Aksi Mimbar Bebas Mahasiswa Uncen

WhatsApp Image 2021 02 10 at 14.03.18
Danrem 172/PWY, Brigjen TNI. Izak Pangemanan saat diwawncarai terkait pengamanan aksi mimbar bebas mahasiswa Uncen di Kampus Waena, Selasa (9/2/2021)

Koreri.com, Jayapura – Korem 172/PWY memback-up pihak kepolisian dalam mengamankan jalannya aksi mimbar bebas mahasiswa Universitas Cenderawasih (Uncen) di depan Gapura Kampus Uncen, Distrik abepura, Kota Jayapura, Selasa (9/2/2021).

Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan menyampaikan pihaknya telah menurunkan Babinsa dari Kodim 1701/Jayapura untuk membantu pihak kepolisian dalam mengamankan jalannya aksi mimbar bebas mahasiswa Uncen.

“Kita siap membackup kepolisian, dalam hal ini kita terjunkan Babinsa sebagai aparat teritorial dari Kodim Jayapura”, ujar Izak saat turun langsung melihat jalannya aksi damai tersebut.

Pihaknya menghimbau, mahasiswa dapat menyampaikan aspirasi sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP) yang berlaku di kampus sehingga tidak mengganggu jalannya aktifitas kampus.

“Menyampaikan aspirasi boleh, karena Indonesia merupakan negara demokrasi. Namun, tidak boleh merugikan kepentingan yang lebih besar yakni kepentigan masyarakat”, tuturnya.

Pihaknya berharap mahasiswa tidak terpengaruh provokasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. “Tugas mahasiswa adalah belajar dan belajar, sebab mahasiswa merupakan generasi penerus tongkat kepemimpinan di tanah Papua”, ujar Izak.

Kehadiran TNI di sini, jelas Izak, sebagai wujud sinergitas TNI-Polri dalam rangka mewujudkan situasi aman di Kota Jayapura.

SEO

as