as
as

Peduli Lingkungan, Personel Bintaldam Cenderawasih Bersihkan Sampah

WhatsApp Image 2021 02 18 at 07.39.14
Personel Bintaldam Cenderawasih Bersihkan Tumpukan Sampah Ditanjakan Jalan Menuju Makodam XVII/Cenderawasih, Rabu (17/2/2021)

Koreri.com, Jayapura – Anggota Bintaldam XVII/Cenderawasih menggelar aksi bersih jalan sebagai sarana menjaga akses jalan agak tidak kotor dan menimbulkan penyakit di sekitar jalan tanjakan menuju Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Rabu (17/2/2021)

Kabintaldam XVII/Cenderawasih, Letkol Arh Antonius Andre, mengatakan bahwa anggota Bintaldam XVII/Cen melaksanakan pembersihan tumpukkan sampah yang menghalang jalur lalu lintas di jalan tanjakkan kota Jayapura menuju ke Makodam XVII/ Cenderawasih.

“Kegiatan ini merupakan sarana untuk membantu masyarakat agar jangan sampai tumpukan sampah tersebut menimbulkan penyakit,” kata Kabintal.

“Meskipun sepele, kalau tidak di bersihkan lama-lama sampah tersebut akan menjadi banyak, apalagi saat ini kondisi cuaca di Jayapura yang sering hujan,” tambahnya.

Selain itu, Kabintal juga menambahkan hal besar harus di mulai dari hal-hal yang kecil dan penuh kesadaran.

“Semoga dengan hilangnya sampah tempat tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dapat memberikan tauladan kepada masyarakat sekitar betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,”pungkasnya.

PEN

as