as
as

Satgas Covid-19 TP PKK Maluku Gelar Rapid Antigen Gratis, 3 Warga Positif

Rapid Tes Antigen TP PKK Maluku

Koreri.com, Ambon – Dari 357 warga yang ikut menjalani pemeriksaan Rapid Test Antigen gratis yang digelar Satgas Covid-19 TP PKK Provinsi Maluku bekerjasama dengan Satgas Penanganan Covid 19 setempat, Sabtu (27/2/2021), sebanyak tiga warga dinyatakan positif.

Pelaksanaan rapid test antigen gratis yang dipusatkan di Lapangan Tahapary, Polda Maluku, Tantui ini  melibatkan 50 tenaga kesehatan, dengan sasaran sopir angkot, tukang ojek dan pengendara umum lainnya.

Ketua Satgas Penanganan Covid 19 Provinsi Maluku Kasrul Selang mengaku, tiga orang yang positif berdasarkan hasil rapid test antigen telah diarahkan untuk mengikuti pemeriksaan Swab PCR di tenda yang telah disediakan di lokasi itu.

“Syukur alhamdulillah warga sangat antusias sekali. Dan dari 357 yang sudah jalani pemeriksaan, 3 orang yang dinyatakan positif berdasarkan rapid antigen, sudah kita arahkan untuk pemeriksaan swab PCR,” jelasnya.

Kasrul menerangkan, jika dari hasil swab PCR, ketiganya dinyatakan postif, maka akan ditindaklanjuti.

“Jika hasil pemeriksaan Swab PCR positif, maka kita akan berkoordinasi lagi dengan Satgas Covid 19 Ambon,” ujarnya.

Sememtara itu, apresiasi diberikan salah satu pengendara motor, Joseph terhadap pelaksanaan rapid test gratis yang digelar Satgas Covid 19 TP PKK Maluku.

Lelaki berusia 36 tahun ini mengucapkan terimakasih, karena kepedulian TP PKK ini sangat membantu masyarakat dalam memperoleh layanan kesehatan.

“Terima kasih par (untuk) TP-PKK Maluku, sudah bikin (buat) kegiatan ini. Dengan adanya kegiatan ini, beta (saya) dan masyarakat yang ikut rapid ini, seng (tidak) perlu mengeluarkan uang lai (lagi). Sekali lagi, terima kasih banyak,” tandas Joseph.

BKL

as